Kalahkan Istri, Heru Kembali Duduk jadi Lurah Desa Pertapanmaduretno

Heru Sutiyo Kades terpilih Desa Pertapanmaduretno, @KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Cakades nomor urut 1, Heru Sutiyo dari Desa Pertapanmaduretno, Taman, Sidoarjo, berhasil mendominasi perolehan suara dalam kontestasi pilkades serentak yang digelar hari ini, Minggu (20/12).

Dia berhasil mengalahkan lawannya Siti Nur Hayati, Cakades dengan nomor urut 2 yang tidak lain adalah istrinya sendiri. Heru berhasil meraup suara terbanyak dari seluruh TPS yang ada di Desa Pertapanmaduretno tersebut.

Dari tujuh TPS yang tersebar di desa tersebut, Heru berhasil mendapatkan suara sebanyak 2356 suara. Sedangkan Siti Nur Hayati, hanya memperoleh 366 suara dari seluruh TPS.

Hal itu tentu berhasil mengantarkan Heru untuk kembali menduduki kursi kepala desa untuk yang kedua kalinya. Dia berhasil menumbangkan istrinya sendiri dengan selisih perolehan suara yang cukup fantastis.

Heru menyampaikan, dengan terpilihnya ia menjadi kades untuk kedua kalinya ini, program-program yang sebelumnya sudah ia gagas, akan kembali dilanjutkan. Tidak hanya itu, ia juga akan fokus pada pemberdayaan dan penguatan ekonomi berbasis kerakyatan.

“Iya titik fokus itu sesuai dengan visi misi saya yakni memajukan masyarakat Desa Pertapanmaduretno yang maju, mandiri, dan sejahtera,” Cetusnya, Minggu (20/12/2020).

Disisi lain, peningkatan sarana infrastruktur desa juga akan ditingkatkan. Termasuk peningkatan mutu kualitas pelayanan sebagai bentuk pengabdiannya untuk seluruh masyarakat desa tersebut.

“Beberapa peningkatan sarana prasarana yang sebelumnya sudah saya tingkatkan seperti Balai RW dan pavingisasi di sejumlah jalan desa. Nantinya hal-hal semacam itu akan saya tingkatkan lagi,” ujar cakades incumbent tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kontestas Pilkades di Desa Pertapanmaduretno diikuti oleh dua cakades. Keduanya merupakan sepasang suami istri yang tinggal di desa tersebut.

Dalam kontestasi yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIB, dari total 3298 jumlah DPT yang ada di desa tersebut, sebanyak 2951 pemilih telah menggunakan hak pilihnya.

Adapun rinciannya, suara sah yang tercatat dalam kontestasi tersebut sebanyak 2722 suara. Sedangkan untuk suara yang tidak sah tercatat sebanyak 229 suara. KBID-TUR