Buang Air Besar di Jamban, Nenek-nenek Ditemukan Mengapung di Sungai

Petugas mengevakuasi jasad Mujiati yang ditemukan mengapung di sungai.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Identitas mayat Mrs X tanpa busana yang ditemukan warga mengapung dan tersangkut di jamban kayu di sungai Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Sidoarjo terungkap.

Identitas korban adalah Mujiati (75) warga asal Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. “Ada pihak keluarga korban yang datang ke rumah sakit,” kata Kapolsek Krembung AKP H. Purwanto.

Menurut keterangan Solikin (keluarga korban), lanjut Purwanto, korban memiliki kebiasaan buang air besar di jamban sungai yang lokasinya berjarak 10 meter di belakang tempat tinggal korban.

Pagi itu, sekitar pukul 09.00 WIB, Solikin (cucu korban) berpamitan untuk belanja keperluan di Porong. Nah setelah pulang, Solikin mendapati rumah dalam keadaan kosong.

“Dikira main ke rumah tetangga, tapi sampai adzan magrib, korban tidak kunjung pulang,” kata Purwanto.

Tak lama kemudian, Solikin mendapat kabar dari tetangganya bahwa ada penemuan mayat di Sungai Desa Jenggot. “Bersama keluarga lainnya, Solikin pergi ke rumah sakit untuk memastikan dan ternyata benar,” ucapnya.

Dari keterangan lain yang didapat bahwa korban memiliki riwayat rematik dan vertigo. “Diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” pungkas Purwanto. KBID-TUR