KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Budak Sabu Asal Wonokitri Diringkus Polisi saat Transaksi

KAMPUNGBERITA.ID – Tim Anti Bandit Polsek Sawahan Surabaya, menangkap satu orang tersangka pengedar Narkoba jenis sabu.

Tersangka yang ditangkap yakni, Khusnul Arifin alias Ipin Bin Slamet, (23) warga Jalan Karangrejo, Surabaya. Yang ditangkap di Jalan Wonokitri Besar Surabaya, pada 18 Januari 2021 lalu.

Sebelum dilakukan penangkapan, anggota mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada transaksi narkoba jenis sabu. Dari informasi itu anggota melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Kita dapat informasi dari masyarakat jika ada transaksi sabu di Jalan Wonokitri Besar. Berbekal informasi itu, anggota menuju ke lokasi dan akhirnya menangkap tersangka,” kata Kompol Wisnu, Kapolsek Sawahan, Selasa (26/01/2021).

Ditambahkan, Wisnu, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka, anggota menemukan BB sabu yang ada didalam bungkus rokok dengan berat 0.40 gram.

“Setelah diamankan, anggota memeriksa tersangka dan menemukan sabu berat 0.40 gram yang ada didalam bungkus rokok,” tambahnya.

Kini polisi masih mengejar tersangka lain atas nama Michael yang mempunyai uang untuk membeli sabu. Dan satu orang lain atas nama Emyu, penjual sabu. “Kini kita masih kejar dua orang lain yang menjadi DPO,” pungkasnya.

Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1 ) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dan Pasal 196 Sub 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. KBID-RIZ

Related posts

Warga Surabaya Bisa Cetak Akta Kelahiran Sendiri

RedaksiKBID

Tempat Dugem dan Wisata di Malang Ditutup Semantara Akibat Wabah Corona

RedaksiKBID

Pilgub Jatim 2018, Bawaslu Buka Rekrutmen Panwaslu

RedaksiKBID