KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Calon Ketua IKA PMII Jatim Harus Memiliki Gagasan Pembangunan Jawa Timur

Ila PMII
Ketua PC IKA PMII Bangkalan, Mathur Husyairi.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muswil IKA-PMII) Jawa Timur 9-10 Januari 2022, yang akan ditempatkan di Kabupaten Bangkalan semakin dinamis. Tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang mulai muncul sebagai calon Ketua IKA PMII Jawa Timur untuk menggantikan Amin Said Husni yang akan purna tugas.

Sejauh ini, tokoh yang muncul sebagai calon diantaranya Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Ir. Mushodaq (Pengusaha Alumni ITS) Yok Zakaria Irfani (Tokoh Pergerakan Kemasyarakatan) Prof Fatoni (Akademisi) Thoriequl Haq (Bupati Lumajang), Anwar Sadad (Ketua Gerindra Jatim), Buddrut Tamam (Bupati Pamekasan), Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim), Hikmah Bafaqih (Anggota DPRD Jatim), Mahfudz (Anggota DPRD Jatim) dan Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI).

Terbaru, yang sempat membuat heboh pemberitaan dibeberapa media, Arumi Bachsin yang merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga muncuat sebagai figur yang didorong untuk maju sebagai calon Ketua IKA PMII Jawa Timur.

Dinamika ini mendapat respon dari Mathur Husyairi, selaku Ketua PC IKA PMII Bangkalan yang menjadi tuan rumah dari gelaran forum tertinggi bagi alumni PMII ditingkat Jatim. Menurut Mathur, siapapun diperbolehkan maju sebagai calon Ketua IKA PMII, sepanjang memenuhi syarat secara keorganisasian yang diatur dalam AD/ART IKA PMII.

” Tetapi kami selaku tuan rumah perhelatan Muswil II PW IKA PMII Jawa Timur berharap siapapun yg mencalonkan diri harus punya dua syarat,” terang Mathur lewat keterangan pers yang diterima. Rabu, (05/01/2022).

Anggota DPRD Jatim yang terkenal vokal ini lalu menjelaskan bahwa pertama, harus memiliki dan menyampaikan ide dan gagasan pembangunan Jawa Timur dan Madura khususnya di Bangkalan sebagai pintu masuknya pulau Madura. ” Mengingat saat ini BPWS sudah dibubarkan,” tandasnya.

Kemudian yang kedua lanjut, legislator dengan latar belakang aktivis anti korupsi ini, calon Ketua IKA PMII juga harus memiliki keberanian melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah, khususnya pemprov Jatim. ” Mulai dari persoalan angka kemiskinan, stunting dan rendahnya IPM,” bebernya.

Selain itu, sebagai tuan rumah, pihaknya juga berharap kegiatan Muswil II IKA PMII Jatim di Kabupaten Bangkalan bisa membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. ” Juga bisa menjadi ajang promosi potensi daerah yang ada di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Sesuai dengan jadwal yang beredar dalam undangan kegiatan, Muswil II IKA PMII Jawa Timur tanggal 09 Januari 2022 pembukaan akan diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan persidangan di Gedung Ratu Ibu Kabupaten Bangkalan. KBID-DJI

Related posts

Job Fair 2018 Kota Mojokerto Bakal Diikuti 40 Perusahaan Berbagai Bidang

RedaksiKBID

Dewan Minta Pemkot Surabaya Beri Diklat Lurah se-Surabaya Terkait Dana Kelurahan

RedaksiKBID

Agunkan BPKB Palsu, Nasabah Koperasi Dilaporkan ke Polisi

RedaksiKBID