KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

CT Corp Gerojok Investasi Rp 2 Triliun untuk Trans Icon di Surabaya


Chairul Tanjung bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini melihat maket Trans Icon.

KAMPUNGBERITA.ID – Keinginan Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengundang perusahaan raksasa berinvestasi ke Surabaya, akhirnya terwujud. Perusahaan milik Chairul Tanjung ini akan menginvestasikan modalnya sebesar Rp 2 triliun. Bahkan pemilik stasiun televisi terbesar di Indonesia itu dengan bangga memperlihatkan kepada Risma maket site plan pembangunan kondominium, mall, apartemen, dan hotel supermewah Trans Icon dengan berbagai fasilitas yang mengiurkan.

Dalam sambutannya, Risma mengungkapkan kegembiraannya bahwa Chairul Tanjung akhirnya mengabulkan keinginannya untuk menambah destinasi wisata di Surabaya.

“Saya berusaha meyakinkan Bapak Chairul Tanjung agar melakukan ekspansi ke Surabaya, karena nama kota ini bisa menjadi jaminan kelayakan investor. Insya Allah aman. Kota Surabaya memiliki berbagai kemudahan untuk berinvestasi,” jelasnya, Jumat (9/3).

Sepanjang kepemimpinan Risma, investasi properti meningkat secara signifikan. “Kita tidak saja membangun gedung bertingkat, tetapi juga mempersiapkan SDM yang memadai agar anak bangsa bukan sekadar menjadi penonton dalam persaingan global,” jelas Risma

Dia berharap Chairul Tanjung atau kerap dipanggil CT, mau memberikan kesempatan kepada warga Surabaya untuk menjadi bagian dalam Trans Icon yang akan dibangun ini.

Untuk pembangunan real super blok Trans Icon, tenaga kerja yang dibutuhkan berkisar 3.000 orang. 500 orang di antaranya adalah tenaga ahli yang juga sebagian besar adalah warga Surabaya. Risma menuturkan, jika nantinya pembangunan Trans Icon sudah rampung, Risma ingin Surabaya bisa lebih maju dari Singapura.

“Paling tidak setara, karena kita memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkembang. Masalahnya saya harus membawa teman-teman Bapak Chairul Tanjung untuk berinvestasi di Surabaya. Termasuk teman-teman yang ada di Amerika. Jadi sebelum saya resign, saya ingin Surabaya makmur, sejahtera, maju, dan juga siap menyambut globalisasi,”pungkas Risma.KBID-NAK

Related posts

Pemkab Mojokerto Beri Santunan Keluarga Muhammad Afiansyah

RedaksiKBID

Danrem 082/CPYJ Sebut TMMD Bojonegoro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

RedaksiKBID

Komisi C Tengarai Ada Kebocoran Parkir Tepi Jalan Umum, Baktiono: Target Rp 35 M Baru Terealisasi 40 Persen

RedaksiKBID