KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Wujudkan Sidoarjo Bebas Sampah, Camat Diminta Bersih-bersih

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ikut bersih-bersih saat peringatan HPSN 2018, di Perum Gading Fajar Sidoarjo, Jumat (9/3).

KAMPUNGBERITA.ID – Upaya pemkab Sidoarjo mewujudkan wilayahnya bebas sampah dilakukan diantaranya dengan meminta seluruh camat untuk ikut bersih-bersih di wilayahnya. Aksi bersih-bersih ini diminta berjalan selama tiga bulan, mulai 21 Januari 2018 hingga 21 April 2018.

Instruksi itu disampaikan Saiful Ilah dalam acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018 bertema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah” di kawasan Perum Gading Fajar, Sidoarjo, Jumat (9/3/2018). Bupati juga meminta dinas terkait melibatkan masyarakat mewujudkan Sidoarjo Bebas Sampah.

“Peringatan HPSN tahun ini, saya jadikan momentum bersih-bersih, seluruh Camat dengan para stafnya dan juga melibatkan masyarakat desa serta kader lingkungan untuk bersih-bersih selama 3 bulan sejak Januari kemarin hingga April mendatang,” tandas bupati yang juga politisi PKB ini.

Di kesempatan sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Dian Wahyuningsih menjelaskan, rangkaian HPSN 2018 diikuti seluruh pegawai Pemkab. Mereka bekerja bhakti membersihkan sampah di sepanjang bundaran Taman Pinang hingga Perum Gading Fajar.KBID-AIN

Related posts

Jika PSBB Surabaya Diperpanjang, Harus Ada Komitmen Warga dan Pemkot

RedaksiKBID

Razia Protokol Kesehatan di Krian Sidoarjo, Petugas Menindak 94 Orang

RedaksiKBID

Ada Proyek Pemasangan CCSP, Jalan Arief Rahman Hakim Akan Ditutup 60 Hari

RedaksiKBID