KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Datangi Kampung Halaman, SBY: Saya Yakin Pak Jokowi Mampu Mengatasi Bencana

Susilo Bambang Yushoyono saat mengunjungi lokasi bencana di Pantai Teleng Ria Pacitan, Pacitan.

KAMPUNGBERITA.ID – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya Ani Yudhoyono pulang ke kampung halaman di Pacitan. Kepulangan SBY beserta istri dan dua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edy Baskoro Yudhoyono untuk melihat langsung kondisi Pacitan akibat banjir dan tanag longsor.

Jumat (1/12), SBY, Ani, AHY, dan Ibas mendatangi Posko Induk penanganan bencana banjir dan longsor Pacitan di gedung kampus Akademi Komunitas Negeri. Tampak menemani Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Bupati Pacitan, Indartato, dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo.

SBY dan romongan yang datang sejak Kamis (30/11) mengaku yakin dan percaya pemerintahan Joko Widodo mampu melakukan penanganan bencana.

“Saya yakin Pak Jokowi dan jajarannya termasuk gubernur dan jajaranya mengatasi,” kata SBY.

Dia juga mendengar kabar rumahnya di Kelurahan Ploso yang kebanjiran. SBY memuji tim tanggap darurat yang sudah bekerja maksimal menangani bencana yang terjadi.

Dia berharap korban hilang segera ditemukan dan masyarakat yang ada di pengungsian mendapat perawatan yang baik. ”Saya lihat tanggap darurat sudah berjalan,” katanya.KBID-NAK

Related posts

Tersangka Korupsi di Dinas PU Pengairan Kabupaten Mojokerto Dilimpahkan ke Kejari

RedaksiKBID

Tunggu Perwali Terbit, Perda KTR di Surabaya belum Bisa Diterapkan

RedaksiKBID

Semarakkan Ramadan, Pegadaian Gelar Bazar Emas dan Kuliner Serentak di 61 Kota

RedaksiKBID