KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Dinilai Efektif Tekan Covid-19, Whisnu Sakti Aktifkan Kampung Tangguh

Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat koordinasi dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyatakan Pemkot Surabaya akan mengaktifkan kembali Kampung Tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Menurut dia, Kampung Tangguh ini sangat efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. “Kami sudah koordinasi dengan Ibu Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa) khusus untuk membahas penanganan Covid-19 di Surabaya, terutama kita antisipasi lonjakan pasca libur akhir tahun. Alhamdulillah telah disepakati Kampung Tangguh nanti kita aktifkan kembali, ” ujar Whisnu Sakti Buana, kemarin.

Selain itu, lanjut WS, panggilan Whisnu Sakti Buana, dana bantuan hibah untuk Kampung Tangguh Covid-19 akan diturunkan sebagai amunisi personel yang bertugas di setiap kampung.

“Hanya saja, besaran anggaran masih dihitung. Saya sudah komunikasi dengan Pak Sekda, Insya Allah minggu depan,”ungkap mantan ketua DPC PDI-P Surabaya ini.

WS menambahkan, pemkot juga akan mendata warga yang pergi berlibur dengan menugaskan pengurus RT/RW untuk mendata setiap warganya yang berlibur keluar kota. Nantinya, mereka diarahkan untuk melakukan swab tes PSR gratis di Puskesmas setempat.

“Jadi warga yang pulang dari liburan kita sediakan swab gratis. Tetap kita tetap menjaga ketat protokol kesehatan, ” pungkas WS. KBID-BE

Related posts

Sampah Popok Menghawatirkan, Gubernur: Kalau Dibuang ke Sungai Ini Masalah Serius

RedaksiKBID

Obat Nyamuk Bakar Seluruh Rumah Nenek Renta di Lamongan

RedaksiKBID

Forwas dan Tjiwi Kimia Gelar Aksi Sosial di Desa Zona Merah Covid-19 Sidoarjo

RedaksiKBID