Ditangkap Berkat Info dari Purnomo, Anto dan Ableh Mengaku Beli SS dari Kojek

Polisi menginterogasi salah satu pelaku penyalahgunaan narkotika.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Satu persatu tersangka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sidoarjo, berhasil tangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo.

Jika sebelumnya petugas berhasil menangkap Purnomo (34), warga Pabean RT 05 RW 18, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, kini petugas berhasil meringkus Abd Anto (39), warga Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo AKP M Indra Najib mengatakan, Abd Anto alias Ableh berhasil diringkus berdasarkan perkembangan dari tertangkapnya Purnomo.

“Setelah saudara Purnomo tertangkap, terus kita kembangkan dan berhasil meringkus Abd Anto,” kata Indra, Rabu (1/7/2020).

Saat Abd Anto di tangkap dirumahnya tanpa perlawanan, petugas juga berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu seberat 4 gram, alat hisap dan handphone.

“Bersama barang bukti, yang bersangkutan kami bawa ke Mapolresta untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Kepada polisi, Abd Anto mengaku pesan barang serbuk kristal putih jenis sabu- sabu itu dari seseorang yang akrab dipanggil Kojek (DPO). “Pesan ke Kojek, tapi barangnya (sabu) dikirim oleh Purnomo,” ucapnya.

Sementara itu, Indra Najib mengaku masih melakukan pemburuan dari jaringan ini. “Masih kami kembangkan lagi untuk menangkap seseorang yang disebut-sebut Kojek,” pungkasnya. KBID-TUR