Dua Kali Gagal Bunuh Diri, Ponidi Akhirnya ‘Sukses’ Gantung Diri

Warga mengevakuasi jasad Ponidi yang ditemukan menggantung dengan lehe terjerat tali.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Setelah dua kali gagal melakukan percobaan bunuh diri, Ponidi (68 tahun) warga Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo akhirnya ‘berhasil’ bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya pada Kamis (16/7). Ponidi pun tewas menggantung dengan leher terjerat tali dan membuat gempar warga sekitar.

Korban tergantung diketahui pertama oleh Maria Umi (35), warga sekitar saat pulang kerja sekitar pukul 17.12 WIB.

“Sesampai didepan rumah, saksi itu melihat korban sudah dalam gantung diri,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

Maria pun terkejut melihat pemandangan di rumah No. 508 tersebut, sontak ia langsung berteriak minta tolong sambil memanggil warga lain. “Kemudian dilaporkan ke kami,” terangnya.

Tak berselang lama petugas Polsek Gedangan dan Tim Inafis Polresta Sidoarjo tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. “Korban di bawa ke RSUD Sidoarjo,” terangnya.

Sementara itu, menurut keterangan saksi di lokasi lanjut Heri, korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri tapi gagal. “Ada yang bilang sudah dia kali mencoba bunuh diri,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, terkait penyebab korban sampai nekat menghabisi nyawanya dengan gantung diri, masih dilakukan penyelidikan. KBID-TUR