KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda Teranyar

Empat Parpol Siap Menangkan H Rofik di Pilkada Lumajang

Bakal calon Bupati H. Rofik menerima rekomedasi dari Bapilu DPP Partai Nasdem DR. Efendy Choirie di Hotel Prima Lumajang.

KAMPUNGBERITA.ID – Mantan Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, H Rofik siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Lumajang 2018 mendatang. Hal itu lantaran dia sudah mengantongi rekomendasi dari empat partai politik (parpol) yang menguasai 15 kursi di DPRD setempat.

Keempat parpol tersebut masing-masing Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar dan PKS, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua DPC Partai Nasdem Lumajang, M. Subhan mengatakan, pihaknya sengaja mendahului mendeklarasikan H. Rofik sebagai calon Bupati yang diberangkatkan dari Nasdem.

Sebagai kader Partai Nasdem, kata dia, pihaknya bersama jajaran pengurus dari tingkat ranting, Kecamatan dan Kabupaten siap memenangkan Rofik dalam pilkada 2018 mendatang. Subhan menyakini, H. Rofik bisa membawa perubahan bagi masyarakat, tata pemerintahan maupun pengelolaan sumber daya alam di Lumajang. Hal itu, kata Subhan sesuai dengan restorasi dari Partai Nasdem.

Rekomdasi Partai besutan Surya Paloh dalam pilkada serentak tahun 2018, khususnya di Kabupaten Lumajang jatuh kepada H. Rofik. Mantan ketua PCNU Lumajang itu, menerima rekomendasi dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Nasdem. DR. Efendy Choirie, penyerahan rekom disaksikan puluhan kader partai Nasdem Lumajang.

Efendy Choirie menjelaskan, kandidat calon Bupati Lumajang H. Rofik mempunyai kreteria dan merupakan salah satu dari orang memenuhi syarat calon Bupati yang diusung Nasdem.

“Kapasitas beliau tidak diragukan lagu, sudah melalang lintang di dunia pilotik, ini membuktikan sesaui dengan misi Nasdem. Keluarga besar Nasdem dan elemen di Lumajang menyatukan misi dan langkah untuk mengusung H. Rofik menang dalam pilkada,”terang dia.

Ia menjelaskan, deklarasi ini membuktikan bahwa Nasdem sudah memiliki calon yang bisa bertarung dengan incambent yang juga maju dalam pilkada yersebut

“Kita umumkan kepada publik bahwa calon Bupati bukan hanya incambent, namun ada tokoh hebat berlaga di Lumajang dalam proses pilkada,”katanya. KBID-LMJ

Related posts

Pemkab Bojonegoro Polres dan Kodim 0813 Gelar Foging Serentak Berastas DBD

RedaksiKBID

Puluhan Orang Gelar Deklarasi ‘Teman Jokowi’ Jatim

RedaksiKBID

Kecelakaan Dua Bus dan Tiga Mobil di Balongbendo, Dua Orang Tewas

RedaksiKBID