KampungBerita.id
Lakone Teranyar

Gerebek Vaksin di Gresik Sasar Tempat Wisata

Bupati Gresik Fandi Akhamd Yani.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Gresik Fandi Akhamd Yani menyasar tempat-tempat wisata menjadi lokasi gerebeg vaksin. Hal ini dilakukan guna mengejar target herd immunity 70 persen masyarakat.

Terdapat 4 tempat wisata yang menyatakan bersedia untuk melaksanakan kegiatan gerebeg vaksin yaitu Wisata Lontar Sewu di Kecamatan Menganti, Wisata Gosari (Wagos) dan Wisata Setigi keduanya ada di Kecamatan Ujungpangkah dan wisata Pantai Delegan di Kecamatan Panceng.

“Kami menggunakan tempat wisata ini untuk kegiatan gerebeg vaksin untuk pemerataan vaksinasi diseluruh wilayah Gresik Utara, Tengah dan Selatan. Mumpung ada PPKM sehingga tempat wisata tersebut tutup dan dimanfaatkan untuk kebaikan bersama” kata Gus Yani sapaan akrab bupati usai rapat koordinasi persiapan program gerebeg vaksin (vaksinasi massal) dengan para Kepala OPD serta para pengelola wisata desa, Selasa (27/7)

Terobosan tersebut disambut baik para pengelola wisata dan siap mendukung kebijakan tersebut.

Gerebeg vaksin ini mengadopsi sukses kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) yang sudah berlangsung selama 3 minggu.

“Kami rencanakan gerebeg vaksin ini berlangsung mulai Senin depan. Saat ini kami masih akan mengadakan persiapan termasuk membuat dan merapikan aplkasinya, agar nantinya mudah digunakan oleh masyarakat” kata Bupati.

Selain Gerebeg vaksin, pada Sabtu besok Pemkab Gresik bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Surabaya akan mengadakan vaksinasi massal di Lokasi wisata Lontar Sewu. Pada kegiatan tersebut, Pemkab Gresik akan mengerahkan masyarakat sekitar lokasi melalui para Camat dan Kepala Desa untuk menjadi peserta vaksinasi.

“Kami dapat bantuan 10 ribu dosis vaksin dari Ika Unair. Selain dari bantuan tersebut, kami akan mengupayakan berbagai cara untuk mendapatkan vaksin yang sangat dibutuhkan masyarakat Gresik. Saya bangga atas animo masyarakat Gresik untuk vaksinasi sangat tinggi” tutur Gus Yani Bupati.

Selain vaksinasi di Lokasi Wisata, Pemkab Gresik juga siap melaksanakan vaksinasi di Balai Desa. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bagian Humas Reza Pahlevi.

“Saat ada droping massa vaksin, kami akan melaksanakan vaksin di Balai Desa maupun seluruh puskesmas. Untuk kegiatan ini, kami sudah menyiapkan para tenaga vaksinator yang saat ini tengah mengadakan pelatihan vaksinasi selama dua hari” katanya.

Seperti harapan Bupati 70% masyarakat mendapat vaksinasi untuk herd imunity, Kadinkes menyatakan siap. Menurutnya, sarana prasarananya sudah dibangun dan siap melaksanakan. KBID-GRE

Related posts

Sumbangan Ratusan APD untuk Tim Medis Covid-19 dari Puti Guntur Diterima Wawali Whisnu di Balaikota

RedaksiKBID

Polda Jatim Bongkar Praktik Arisan Online Beromset Rp 4 Miliar

RedaksiKBID

Pemerintah Diminta Kembalikan Kejayaan Pertanian Tembakau Jatim

RedaksiKBID