KampungBerita.id
Headline Peristiwa

Gudang Sandal di Wedoro Terbakar, 8 Rumah Warga Ikut Hangus

Gudang dan rumah-rumah warga yang hangus usai dilalap api

KAMPUNGBERITA.ID – Gudang sandal milik Mubin warga RT 1 RW 4 Dusun Candi Desa Wedoro, dilalap sijago merah Minggu (24/9). Selain gudang sandal, api juga merembet ke rumah-rumah warga. sebanyak 8 rumah yang tersambar atau kena rembetan api.

Api secara membara membakar isi gudang berisi bahan mudah terbakar. Warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

Empat Mobil PMK yang tiba di lokasi kesulitan menjangkau ke TKP karena gang padat penduduk. Jalan menuju TKP, hanya melalui gang selebar 2 meter.

“Api tadi lansung terlihat membesar dan merembet ke rumah-rumah samping gudang,” cetus Kepala Desa Wedoro M. Nafik

Tetangga kanan kiri pemilik gudang juga berusaha secara tergopoh-gopoh menyelamatkan harta berharganya dari dalam rumah. Barang milik warga tetangga gudang yang terbakar di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian material yang ditimbulkan dalam kebakaran ini.
Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Waru Kompol Fathoni mengatakan, sejumlah saksi menyebut api pertama diketahui membara di home industri sandal milik Mubin, warga setempat.

“Menurut beberapa saksi, api berawal dari tumpukan spon di dalam gudang. Namun pastinya masih dalam penyelidikan,” tambah Fathoni.

Kendati demikian, polisi mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. “Kepastian terkait penyebab kebakaran kita tunggu hasil dari Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya,” lanjut Fathoni.KBID-TUR

Related posts

Muntah-muntah, Pengawas TPS di Lamongan Meninggal Dunia

RedaksiKBID

16.862 JCH asal Jatim Siap Berangkat ke Tanah Suci

RedaksiKBID

Tolak Konservasi Pamurbaya, Petani Tambak Pilih Jual Lahan

RedaksiKBID