KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Guru PPPK Sudah Terima SK, Komisi D Berharap Surabaya Tidak Kekurangan Tenaga Pendidik SD dan SMP

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-
Pengangkatan 882 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kota Surabaya, pada tahap 1 dan 2 SK-nya dan surat perintah tugas (SPT) sudah diterima. Karena itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati berharap, Kota Surabaya tidak lagi kekurangan tenaga pendidik, baik tingkat SD maupun SMP. “Kami berharap tidak akan kekurangan guru lagi,” kata dia, Selasa (14/6/2022).

Dia mengatakan, meski sudah ada pengangkatan guru PPPK, namun dirinya masih merasa was-was. Kenapa demikian? Karena banyaknya guru yang akan pensiun. Sementara pengajuan kuota guru sejauh ini belum ditindaklanjuti pemerintah. “Semestinya ini yang juga kita pikirkan bersama, jangan kemudian abai karena telah ada pengangkatan guru PPPK,” tegas Ajeng.

Untuk itu, politisi Partai Gerindra ini mengimbau pemerintah tidak lagi membuat aturan yang berbelit. Padahal sesungguhnya keberadaan sekolah masih kekurangan SDM tenaga pendidik.

“Ya, harapan kita sama, kesejahteraan guru meningkat dengan PPPK. Jika dulunya kontrak di swasta dan punya pengalaman, tapi harus dibenturkan dengan rincian syarat administrasi Pemerintah Pusat, malah menjadikan tidak bisa diterima dan dikhawatirkan kekurangan SDM.” beber Ajeng. Pelaksanaan PP 49 tahun 2018, lanjut Ajeng, manajemen PPPK diharapkan dimudahkan untuk pengangkatan tenaga guru sesuai PP 48 Tahun 2005. Begitu pula dengan masa pengabdian mengajari, harus dapat menjadi poin penting untuk diangkat sebagai PPPK. “Cukup kesesuaian nomor guru mengajar untuk bisa diangkat langsung sebagai PPPK sesuai kebutuhan pemkot. Jadi langsung diangkat, ” pungkas Ajeng.

Seperti diketahui 882 guru PPPK yang sudah menerima SK pengangkatan dan SPT dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama 470 orang yang sudah menerima SK Wali Kota tentang Pengangkatan PPPK, SPT dari Dispendik dan DPK Kepala BKPSDM. Sedangkan tahap kedua 413 orang yang sudah menerima SK Wali Kota tentang Pengangkatan PPPK dan SPT dari Dispendik. KBID-BE-PAR

 

 

 

 

 

 

Related posts

Tawuran Terjadi di Raya Ngaglik, Polisi Amankan Empat ABG

RedaksiKBID

Melalui Program Tebar 1.000.000 Paket Kurban, PKS Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

RedaksiKBID

Prostitusi Artis di Surabaya Tak Terkait Penutupan Gang Dolly, Wawali Apresiasi Kerja Polisi

RedaksiKBID