KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Hadirkan Suasana Alam, DPRD Pajang Koleksi Burung dan Minipark di Loby Gedung

Seorang Staf Sekwan sedang menikmati kicauan burung di sela – sela kerja

KAMPUNGBERITA.ID – Suasana berbeda terasa di Gedung DPRD Surabaya sejak beberapa bulan berselang.Bagaimana tidak, saat masuk ke gedung wakil rakyat tersebut suara burung bersahutan layaknya berada di sebuah taman.

Tak hanya itu, gemercik air mancur buatan yang terletak persis di bawah tangga lobi gedung dewan membuat suasana semakin asri.

“Seperti tidak sedang berada di gedung dewan, asri,” ujar Wasis salah satu warga yang berkunjung ke gedung tersebut.

Bersama beberapa warga lain, Wasis tampak menikmati kicauan burung koleksi Ketua DPRD Surabaya, Armuji yang sengaja dipajang di lantai satu gedung dewan.

Beberapa pengunjung lain yang hendak melakukan dengar pendapat dengan Anggota DPRD Surabaya tambak menikmati gemercik air mancur dan pemandangan ikan koi yang berenang di dalam kolam di bawahnya.

“Coba kalau semua kantor SKPD dibuat seperti ini,  cukup menarik dan masyarakat pasti senang saat membutuhkan layanan,” ujar tamu yang juga punya kepentingan di gedung dewan tersebut.

Sementara Anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Surabaya yang setiap hari mengurusi burung dan taman mini tersebut mengakui banyak tamu yang datang bertanya tanya dengan keberadaan burung dan taman mini tersebut.

“Namun mereka akhirnya menikmati, apalagi bagi para pecinta burung, pasti akan lama menikmati kicauan burung yang memang cukup bagus,” ujar salah seorang Pamdal.

Ketua DPRD Surabaya, Armuji mengakui sengaja membuat taman mini dan memasang sejumlah burung kesayanganya di gedung dewan.

Tujuannya, kata dia, untuk menghadirkan nuansa alam di gedung yang setiap hari syarat dengan aktivitas pemerintahan tersebut.

“Dengan suara suara alam, diharapkan energi positif bisa keluar dari setiap penghuni maupun tamu yang datang,” katanya. KBID-NAK

Related posts

Dinilai Cukup Aspiratif, Bambang Haryo Raih Penghargaan

RedaksiKBID

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Bentrok Maut Bonek vs PSHT di Surabaya

RedaksiKBID

Bukan Suami Istri, Petugas Gabungan Ciduk Lima Pasangan Mesum dari Hotel

RedaksiKBID