KampungBerita.id
Kampung Gaya Peristiwa Surabaya Teranyar

Harga Telur Melonjak, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar di Setiap Kelurahan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Pemkot Surabaya akan menggelar operasi pasar, seiring melonjaknya harga telur yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, operasi pasar dilakukan sebagai langkah antisipasi, karena harga telur di Surabaya naik dari yang semula Rp 26 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram (kg).

“Sepertinya ini (kenaikan) tertinggi, tetapi saya sudah meminta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) melakukan pengecekan. Karena itu, kita menggelar operasi pasar seperti biasanya,”kata Eri Cahyadi Rabu (24/8/2022) malam.

Eri Cahyadi mengaku, belum diketahui penyebab harga telur melonjak secara mendadak. Operasi pasar dinilai bisa mengantisipasi lonjakan bahan pokok lainnya.

“Agar tidak ada harga naik, maka kita cari penyebab dan indikasinya, kenapa kok tiba-tiba naik secara mendadak seperti ini?” jelas dia.

Kini, Dinkopdag Surabaya sedang menyiapkan operasi pasar di setiap kelurahan di Surabaya yang nantinya akan digelar secara bergantian. Cara ini untuk mencegah warga setempat memborong bahan pokok.

“Insya Allah kita lihat hari ini, penyebabnya apa. Operasi Pasar supaya tepat sasaran, dan agar tidak diborong kami lakukan berpindah di setiap kelurahan. Karena kalau telur naik, maka yang lainnya akan ikut naik,”ungkap dia.

Eri Cahyadi menambahkan, Pemkot Surabaya terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional. Bahkan, lanjut dia, pihaknya terus memonitor, terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok untuk mencegah kelangkaan maupun lonjakan harga di Surabaya. KBID-HMS/BE

Related posts

AMDI: Sebagai Anggota DPR-RI, Lucy Kurniasari Tak Bisa Fokus Urus DPC Demokrat Surabaya

RedaksiKBID

Hamil Muda, JCH Asal Blitar Gagal Berangkat Haji

RedaksiKBID

Ansor Minta Pelaku Penembakan Mobil Erry Cahyadi Dihukum

RedaksiKBID