Hasil Tes Swab Negatif, Whisnu Sakti Siap Kembali Bekeja untuk Masyarakat

Whisnu Sakti Buana.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Hasil tes swab Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menunjukkan hasil negatif. Sebelumnya, Whisnu melakukan karantina mandiri lantaran kontak langsung dengan pasien positif corona yang dipulangkan dari lokasi karantina di salah satu hotel.

Whisnu yang tidak menyadari adanya pasien positif lantaran hasil tes swab terhadap mereka direvisi beberapa hari pasca Whisnu berkunjung, membuat dirinya melakukan karantina mandiri dan melakukan tes swab.

Dan hari ini, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. Whisnu pun memantapkan diri kembali berbakti untuk Kota Pahlawan. Itu setelah hasil pemeriksaan swab tes yang dilakukan menunjukkan hasil negatif.

’’Iya setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja,’’ katanya, saat dikonfirmasi via pesan singkat, Sabtu (6/6/2020).

Alumnus ITS Surabaya telah mendapatkan konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium RS Premier Surabaya, tempatnya melakukan swab tes.’’Atas inisiatif saya sendiri melakukan swab,’’ ujar Whisnu.

Hasil melegakan ini turut membuat lega berbagai pihak. Baik keluarga maupun jajaran internal Pemkot Surabaya.’’Ini berkat doa semua pihak. Terimakasih,’’ kata dia.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya ini menjalani tes swab, setelah melakukan isolasi mandiri pasca kunjungan ke warga RT,04, RW, 08 Kedung Turi Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Inisiatif melakukan isolasi dilakukan WS (sapaan Whisnu Sakti Buana), setelah mengetahui lima dari 15 warga yang dikunjungi kembali dinyatakan positif. Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui adanya revisi data tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini pun siap kembali bekerja.’’Insyallah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat. Terus menyemangati warga untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi kemarin. Berbuat terbaik untuk kota kelahiran saya,’’ terang dia.

WS menyatakan, semangat melawan pandemic hingga Surabaya kembali bebas dari epicentrum terus digelorakan.

’’Tetaplah bersemangat. Karena Saya ingin Surabaya kembali bangkit, baik dari kesehatan, sosial, maupun perekonomian. Yang kurang kita evaluasi, mari kita sama-sama kita sambut era Surabaya Baru. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, minum vitamin, Suroboyo Wani!,’’ pungkas dia. KBID-DJI