HUT RI di Tengah Pandemi, Ketua DPRD: Aktivasi Ekonomi harus Didorong

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, membuat setiap kegiatan harus dilakukan pembatasan, termasuk upcara peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Pemkot Surabaya, Senin (17/8).

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono yang hadir dalam acara tersebut menegaskan, masa pandemik menjadi masa sulit bukan hanya bagi Kota Surabaya namun juga bagi Bangsa Indonesia dan serta dunia secara keseluruhan. Hal ini karena, kata dia, pertumbuhan ekonomi di masa pandemi mengalami penurunan bahkan minus.

Namun, kata dia, Pemkot Surabaya terus berusaha keras menangani pandemi COvid-19 agar ekonomi kembali bertumbuh.

”Ibu wali kota berusaha keras menangani pandemik covi-d19. Di momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75, ibu wali kota mencoba memperkuat optimisme di antara kita semua. Dengan memproyeksikan pertumbuhan positif di Surabaya,” ujarnya.

Ke depan, menurut Adi, sapaan akrab Ketua DPRD surabaya ini, aktivasi ekonomi di semua titik di Surabaya harus benar-benar didorong. Sehingga, katanya, menjadi tumbuh dan menggerakkan ekonomi masyrakat.

Mengenai penganggaran, Adi mengaku pihaknya belum menerima lapiran dari Pemkot tentang skema anggaran yang akan dialokasikan pada perubahan anggaran tahun 2020 dan APBD murni 2021. Prinsipnya, kata dia, apa yang diminta Pemkot Surabaya sepanjang tujuanya untuk kepentingan masyarakat pihaknya akan meloloskan semua.

Hal ini karena banyak aktivitas ekonomi yang menurun. ”Kalau gak pulih akan mengakibatkan prngangguran dan pertumbuhan ekonomi lambat,” katanya.

Menurutnya, sejumlah sektor yang mengalami perlambatan atau bahkan berhenti seperti UMKM dan lainya harus segera didorong agar aktiv kembali. KBID-DJI