Indah Kurnia Salurkan Bantuan dari BI untuk Masyarakat Sidoarjo

Indah Kurnia saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia memprakarsai bantuan peralatan produksi untuk kelompok masyarakat “sidoadi Jaya’ dari Bank Indonesia.

Peralatan yang diserahkan adalah 4 unit food chopper/ unifersal fritter,2 unit meain kemasan sachet,1 unit mesin lebelling botol,1 unit mesin filling,3 unit mesin induksi seal,3 unit hot gun,8 unit kompor, 8 unit regulator,4 unit panci, 4 unit wajan. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi pendorong dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Indah kurnia menyampaikan agar kelompok masyarakat yang memroduksi sambal tetap berjuang dan meningkatkan kapasitas produksinya agar perekonomian masyarakat dapat terbangun lebih baik.

Di komisi XI, Indah Kurnia bersama anggota yang lain dan para mitra mengaku terus berjuang keras merumuskan regulasi utk penguatan ekonomi masyarakat

Nilai total bantuan sejumlah 270 juta. Disamping kelompok sambal, bantuan peralatan produksi juga sudah diberikan kepada kelompok Ikan Kalanganyar dengan nilai sekitar , dengan usaha olahan bandeng. Selain itu yang sedang menunggu adalah kelompok tani Mandiri Jaya yang ada di Kecamatan Balongbendo dalam bentuk traktor. KBID-TUR