KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Ingin Perubahan, Mazlan Mansyur Siap Jadi Ketua DPC Surabaya

Mazlan Mansur.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sekretaris DPC PKB Kota Surabaya, Mazlan Mansyur menyatakan kesiapannya maju menjadi Calon Ketua DPC PKB Kota Surabaya dalam musyawarah cabang (muscab) yang rencananya akan digelar Minggu (28/2/2021).

“Sebagai kader, saya harus siap untuk ditugaskan sebagai apa saja, termasuk menjadi ketua DPC. Ini dalam rangka memenangkan dan membesarkan PKB secara organisasi,” kata Mazlan saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021).

Adapun calon lain yang diperkiran akan maju sebagai Calon Ketua DPC PKB Surabaya, menurut Mazlan, sudah lebih dari dua orang. Hanya saja, dia belum bisa menyebutkan nama-namanya. “Ya, kelihatannya yang berusaha untuk maju lebih dari dua. Saya yakin nanti akan bertambah, “ungkap dia.

Lebih jauh, Mazlan menegaskan, tugas ketua DPC PKB Kota Surabaya ke depan memang cukup berat. Selain harus memenangkan Pemilu 2024 dan mengantar Ketum PKB Abdullah Muhaimin Iskandar (Gus AMI), juga harus bisa meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya. Saat ini, PKB hanya memiliki lima kursi, jauh di bawah pesaingnya (PDI-P) yang punya 15 kursi. Karena itu, harus ada kriteria khusus untuk para kandidat yang akan memimpin PKB Surabaya ke depan.

“Soal ini (kriteria calon) nanti akan dibahas pada penjaringan calon.Yang jelas, sebagai kader partai sudah menjadi kewajiban menyukseskan itu, “ungkap dia.

Lebih jauh, Mazlan menuturkan,program ke depan yang akan dilakukan jika jadi Ketua DPC PKB Surabaya adalah membesarkan PKB Surabaya agar bisa jaya kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya ya harus merangkul kepengurusan, merangkul kembali elemen yang menjadi akar rumput dari PKB seperti kelompok pengajian, kiai dan anak-anak muda,” ungkap dia.

Mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 menegaskan, anak-anak muda zaman sekarang atau kalangan milenial tidak bisa diabaikan, melainkan harus digandeng. Intinya, PKB akan mengakoomodir semua.

“Intinya PKB ini untuk kebaikan bersama semua golongan,” tandas dia.

Saat ditanya dukungan dari DPAC, Mazlan belum bisa komentar banyak. Yang jelas, dirinya memberi kebebasan seluas-luasnya kepada semua kader PKB untuk ikut berperan aktif dan berbaik-baik dengan DPAC.
Intinya, semua ingin ada perubahan struktur di DPC PKB Surabaya.

“Kami tetap akan meminta arahan dari DPP PKB maupun DPW PKB Jatim, ” pungkas dia. KBID- BE

Related posts

KPPBC TMP B Sidoarjo Musnahkan 7 Juta Batang Rokok Ilegal

RedaksiKBID

10 CJH Sidoarjo Gagal Berangkat karena Sakit dan Meninggal Dunia

RedaksiKBID

Demokrat belum Beri Rekom ke Sekda Bojonegoro Soehadi Moeljono

RedaksiKBID