KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ir.Hj.Nur Hendriyati Ningsih, Serius Berdayakan Emak-emak di Sidoarjo

Hj Nur ikut menabuh alat musik dalam gelaran hardah saat Deklarasi Tim Pemenangan Pemilu 2019

KAMPUNGBERITA.ID – Caleg Dapil 5 Taman-Sukodono Sidoarjo dari Partai Nasdem, Ir.Hj.Nur Hendriyati Ningsih mendeklarasikan tim pemenangan pemilu 2019. Tim pemenangan ini diharapkan bisa memenuhi target memperoleh 70 persen suara partai Nasdem di Sidoarjo. Dia menambahkan sudah membentuk 610 koordinator untuk setiap TPS di Dapil 5. Para koordinator ini nantinya akan merekrut para saksi untuk membantu pengawasan pemungutan suara di tiap TPS nantinya.

Istri Manajer Madura United Haruna Sumitro ini mengaku tertarik terjun di dunia politik karena ingin memberdayakan emak-emak.

“Karena saya perempuan maka fokus program saya kepemberdayaan perempuan. Banyak ibu yg bekerja membantu suami. Kedepannya diharapkan mereka bisa bekerja dirumah tanpa meninggalkan keluarga,” ungkapnya saat Deklarasi Tim Pemenangan di kediamnya, Sabtu (22/12) malam.

Salah satu lapangan kerja yang bisa dilakukan para emak-emak ini adalah bisnis bandeng cabut duri

“Kita sudah berikan pelatihan dan kedepannya kita akan membentuk koperasi” jelasnya.

Awalnya tidak ada niat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sidoarjo, tapi kerena desakan masyarakat di sekitarnya, membuatnya berubah pikiran. Dan Partai Nasdem dipilihnya menjadi kendaraan.

“Saya memilih Nasdem karena tidak ada mahar” tegasnya.

Nur menambahkan sebagai partai yang relatif baru, Nasdem sudah punya banyak jaringan. Diharapkan jaringan itu akan terbentuk sampai ditingkat RT.

“Bapilu Jatim dan Sidoarjo dan para caleg sudah mulai bekerja. walaupun satu dapil kita bekerja sama agar bisa meraup suara partai. Siapapun yang jadi tidak masalah” tegasnya.KBID-SOEMADJI

Related posts

Komisi D Dukung PTM 100 Persen Semua Jenjang

RedaksiKBID

PKS Surabaya Siapkan Cahyo Siswo Utomo Gantikan Ibnu Shobir

RedaksiKBID

PDOI Jatim Sambut Positif Tarif Ojol Naik, Siap Laporkan Aplikator yang Tak Patuhi Aturan Tarif Baru

RedaksiKBID