KampungBerita.id
Nasional Teranyar

Jadi Mensos, PSI Surabaya Sarankan Risma Fokus Perbaiki Data MBR yang Carut Marut

Josiah Michael.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Josiah Michael mengucapkan selamat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang terpilih menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliadi P Batubara.

Pengumuman reshuffle Kabinet Indonesia Maju ini disampaikan langsung Presiden Jokowi, Selasa (22/12/2020).

Menurut Josiah, terpilihnya Risma sebagai menteri sosial tentu sangat membanggakan bagi warga Surabaya. Karena Risma yang merupakan salah satu wali kota terbaik masuk dalam kabinet Jokowi menjadi menteri sosial.

” Ya, secara kapasitas dan kapabilitas beliau sangat mumpuni untuk mengemban tugas jabatan tersebut, ” ujar politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

Lebih jauh, mantan ketua DPD PSI Kota Surabaya ini menyatakan, kepedulian Risma terhadap wong cilik sangatlah besar. Ini tercermin dari program-program Pemkot Surabaya.”Saya kira Bu Risma sangat pantas untuk mengisi jabatan tersebut,” tutur Josiah.

Lantas apa saran untuk Risma? Josiah menyarankan Risma fokus ke perbaikan data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang membutuhkan bantuan pemerintah. “Saya berharap ke depan carut marut data MBR tidak ada lagi, sehingga bantuan-bantuan dari kementerian sosial (Kemensos) bisa tepat sasaran, “pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Kejang-kejang, Sopir Taksi Online Meninggal saat Bawa Penumpang

RedaksiKBID

Pemkot Tambah 10 Unit Bus Suroboyo, Wawali: Integrasi Program Transportasi Kota Disiapkan

RedaksiKBID

Dewan Bakal Surabaya Intervensi APBD untuk Bantuan SMA/SMK, Risma Pilih Bersikap Hati-hati

RedaksiKBID