KampungBerita.id
Headline Teranyar

Jalan Rusak di Sidoarjo Tersebar di Sejumlah Titik

Kondisi salah satu ruas jalan yang rusak dan belum mendapat perbaikan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kondisi jalan rusak, memang menjadi momok bagi pengendara khususnya pengendara roda dua. Kalau tidak segera mendapat perbaikan, maka berbahaya kepada pengendara.

Seperti yang ada di Jalan Raya Kepadangan dan Jalan Raya Tlasih, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Di jalan raya penghubung antar Kecamatan itu kondisinya Sangat memprihatinkan.

Pasalnya, banyak lubang mengangah disana. Kedalam dan lebar lubang jalan, bervariasi. Sehingga sewaktu-waktu bisa saja memakan korban.

Kondisi jalan berlubang tersebut rata ada di mana-mana. Baik dari arah Kecamatan Prambon-Tulangan maupun sebaliknya Rabu(13/1/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak berlubang, warga sekitar berinisiatif menambal jalan berlubang tersebut dengan tanah.

Selain itu, ada juga yang memberi tanda seperti meletakkan ban mobil bekas, pot bunga sampai menanam pohon pisang. “Supaya pengendara tahu. Kasian kan kalau jatuh karena melintas di jalan berlubang,” kata arsih,warga Setempat.

Meski belum ada korban kecelakaan akibat jalan berlubang, pihaknya berharap kepada pemerintah agar ada tindakan seperti ada perbaikan.

Pantauan lain, jalan rusak berlubang juga ada di Jalan Raya Balongbendo. Tidak hanya berlubang, di jalan nasional tersebut juga banyak yang bergelombang.

Sepanjang jalan tersebut, nampak ratusan coretan cat Pilok yang dilakukan oleh komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS). Hal itu dilakukan agar pengendara yang melintas disana berhati-hati dalam Berkendara. KBID-TUR

Related posts

Tiga Pelajar Tengelam di Sungai Pucang, Satu Ditemukan Tak Bernyawa

RedaksiKBID

Suko Widodo Puji Keputusan Megawati soal DPC PDIP Surabaya

RedaksiKBID

Pasca Coblosan Pemilu, Waka Polda Jatim Pastikan Bangkalan Aman

RedaksiKBID