KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Jumat Barokah, Ning Ita Serahkan Trophy dan Uang Pembinaan Lomba Desain Grafis

Wali Kota MojokertoKAMPUNGBERITA.ID – Karang Taruna (Kartar) se-Kecamatan Magersari menggelar lomba design grafis dengan tema ‘Kearifan Lokal’. Even ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah leluhur kepada anak-anak muda.

Sebenarnya lomba tersebut sudah terselenggara pada 1 Juni hingga 20 Juni 2022 lalu, namun trophy dan hadiah uang pembinaan baru diserahkan pada Jumat (23/7) oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat giat ‘Jumat Barokah’ di Kelurahan Balongsari kecamatanMagersari.

Keluar sebagai juara I dalam ajang lomba tersebut yakni Karang Taruna Kelurahan Kedundung, juara II Karang Taruna Kelurahan Gunung Gedangan, dan juara III Karang Taruna Kelurahan Balongsari. Kepada para pemenang diberikan diberikan trophy dan uang pembinaan.

Ning Ita meminta agar Karang Taruna lebih bersemangat. “Selamat dan lebih bersemangat lagi ya,” ujar Ning Ita seraya menyalami para pemenang lomba.

Sementara itu, Camat Magersari Kota Mojokerto Soegeng Rijadi yang sedang berada di Jakarta dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, tujuan dari diadakannya lomba design grafis dengan tema ‘Kearifan Lokal ‘ yakni mewadahi Karang Taruna dalam mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki dalam bentuk design.

“Yang dinilai dalam lomba ini adalah design dan juga narasi dari masing-masing kelurahan yang masuk dalam kategori kearifan lokal yang ada di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Dengan adanya lomba ini, lanjutnya, ke depannya nanti agar hasil dari karya mereka dapat dicetak dalam media kaos, jaket, tas, dan lainnya sebagai produk lokal. “Harapan kami nantinya bisa ditayangkan dalam katalog lokal dan menjadi ikon souvenir bagi tamu daerah,” tukasnya. KBID-MJk

Related posts

Sempat Digondol Pencuri, Mobil Pajero Sport Ditemukan di Jombang

RedaksiKBID

Tak Ingin Kasus Pemukulan Siswa Kembali Terjadi, Wali Kota Eri Minta Dispendik Undang Semua Guru

RedaksiKBID

Netral di Pemilu 2019, APINDO Sidoarjo Siap Menangkan Fandi Utomo

RedaksiKBID