KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Ekonomi Kreatif Digerakkan Orang-Orang yang Punya Kemampuan Intelektual dan Kreatif

Arif Fathoni, mewakili Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menjadi keynot speaker Bimtek Strategi Pamasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID- Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni mewakili Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir menjadi keynot speaker Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi di Hotel Haris Gubeng, Jumat (22/7/2022).

Dalam acara tersebut Arif Fathoni menyampaikan bahwa ekonomi kreatif didesain dan digerakkan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan intelektual dan kreatif.

“Alvin Toffler (1980) memprediksi bahwa ada empat gelombang ekonomi, yakni ekonomi pertanian, ekonomi industri, ekonomi informasi, dan ekonomi kreatif yang ditunjang digitalisasi informasi,” ujar Toni, panggilan Arif Fathoni.

Pemerintah, lanjut Toni yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini, sangat mendukung ekonomi kreatif. Baik melalui peningkatan skill maupun dukungan lainnya.

“Karena itu, mari terus tingkatkan kreativitas agar bisa bersaing di era 5G, ” pungkas mantan jurnalis ini. KBID-BE

Related posts

Terekam Kamera CCTV, Dua Pencuri Burung Ditangkap Tim Anti Bandit

RedaksiKBID

Prihatin Nasib Siswa, DPRD Surabaya Minta Pemkot Buka Segel SD/MI Cokroaminoto

RedaksiKBID

Air Sungi Bengawan Solo Gerus Bibir Sungai, Rumah warga Terancam Longsor

RedaksiKBID