KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Surabaya Teranyar

Kader Fatayat NU Harus Miliki Kompetensi sebagai Bagian dari Gerakan Perubahan

Ketua Umum PP Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah memberikan sambutan pada Rekernas Fatayat NU di Surabaya.@KBID-IST/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Margaret Aliyatul Maimunah menyatakan, sebagai negara demokrasi, partisipasi perempuan dalam pembangunan adalah suatu keharusan.

Hal ini diungkapkan dalam konsolidasi organisasi lewat kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Fatayat Festival dan Apel Akbar yang diselenggarakan di Surabaya, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023.

“Tidak ada demokrasi tanpa partisipasi perempuan,” ujar Margaret dalam keterangan resminya, Sabtu (30/9/2023).

Guna mencapai upaya tersebut dan agar bisa berjalan dengan baik, kata dia, harus ada peningkatan kapasitas pengurus organisasi dan jalannya organisasi. Sehingga, diperlukan konsolidasi organisasi menuju militansi dan profesionalitas pengurus Fatayat NU.

Margaret menilai, militansi kader atau pengurus menjadi sebuah persoalan yang mendasar. Karena itu, harus terus dilakukan penguatan kompetensi.

“Kader dan pengurus Fatayat NU harus memiliki kompetensi sebagai bagian dari sebuah gerakan untuk melakukan perubahan,” terang dia,

Saat ini, beber Margaret, juga telah terbentuk 10 Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) di luar negeri selama setahun masa kepengurusannya. Sehingga, sekarang jumlahnya total 17 PCI. Yakni, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Brunei Darussalam, Tiongkok, Jerman, Inggris, Federasi Rusia Eropa Utara, Korea Selatan, Maroko, Yordania, Jepang, Tunisia, Rusia, Azerbaijan, Pakistan, dan Arab Saudi.

Lebih jauh, dia menambahkan, bahwa rakernas merupakan forum konsolidasi nasional pasca kongres untuk menyatukan paradigma dan strategi gerakan organisasi, yang selanjutnya dituangkan melalui program-program kerja KBID-SS/BE

Related posts

AMDI: Sebagai Anggota DPR-RI, Lucy Kurniasari Tak Bisa Fokus Urus DPC Demokrat Surabaya

RedaksiKBID

Pernah Minta Tak Setor Deviden, Dirut PDAM Masuk Radar Pendamping Machfud Arifin

RedaksiKBID

Bobol SMPN 1 Bareng, Maling Gondol 22 Barang Elektronik

RedaksiKBID