KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

KAI Daop 8 Catat 61.242 Pelanggan Gunakan KA pada Libur Imlek 2024

Pemesanan tiket kereta api via daring untuk penumpang yang akan ke luar kota pada libur Imlek 2024 terus bertambah.@KBID-IST/2024.

KAMPUNGBERITA.ID-PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) 8 Surabaya mencatat pemesanan tiket menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2024 sebanyak 61.242 pelanggan yang akan melakukan perjalanan ke berbagai kota.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keterangannya, Senin (5/2/2024) mengatakan, jumlah tersebut update perkembangan sementara penjualan tiket periode 7 hingga 11 Februari 2024.

“Jumlah akan bertambah, karena pemesanan tiket masih terus berlangsung via daring. Mayoritas penumpang yang berangkat dari Daop 8 tujuan ke Kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang serta Jember dan Banyuwangi,” ujar dia seperti dilansir Antara.

Sedangkan, kereta api keberangkatan Daop 8 yang paling banyak dipesan yaitu, KA Airlangga, KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sritanjung dan KA Argo Wilis.

Rinciannya, kata dia, pada 7 Februari 15.179 pelanggan, 8 Februari 14.810 pelanggan, 9 Februari 8.966, 10 Februari 9.722 dan 11 Februari sebanyak 12.565 pelanggan.

Untuk itu, Luqman mengimbau bagi masyarakat yang memesan tiket KA jarak jauh (KAJJ), apabila tanggal keberangkatan atau KA yang diinginkan telah habis dapat menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

“Fitur ini akan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat pesambungan KA jarak jauh, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat yang akan menggunakan KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya,”beber dia.

Sementara, untuk menghadirkan nuansa Tahun Baru Imlek, pihaknya menghadirkan dekorasi dan ornamen khas Imlek di berbagai Stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami menghadirkan kemeriahan Imlek di Stasiun dengan memasang hiasan lampion, ornamen naga, gapura, serta berbagai hiasan lainnya,” pungkas Lukman. KBID-ANT/BE

Related posts

PKB Resmi Usung Pungkasiadi-Titik dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020

RedaksiKBID

Portal Satu Data Kominfo Bojonegoro Masyarakat Muda Dan Cepat Dapatkan Informasi

RedaksiKBID

Tingkatkan Kualitas SDM, DPRKP dan Cipta Karya Gelar Lomba Pekerja Konstruksi se-Jatim

RedaksiKBID