Kalah di Final, Komunitas ‘Super W’ Tetap Puji Permainan Timnas Indonesia

Komunitas Super W saat nobar laga laga final sepak bola Sea Games 2019 antara Indonesia melawan Vietnam, Selasa, (10/12/2019) malam.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Meski kalah di final SEA Games 2019 saat meladeni permainan impresif Vietnam dengan skor 3-0, Timnas Indonesia tetap mendapat simpati dari sejumlah kalangan. Salah satunya Komunitas W yang saat laga final berlangsung menggelar nonton bareng di Cafe Bangga, Sidoarjo.

Slamet Budiono, inisiator komunitas Super W mengatakan, meski Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 atas Vietnam, pihaknya mengaku tidak kecewa.

“Timnas Indonesia sudah bermain baik. Buktinya, sudah berhasil masuk hingga laga final. Semoga kedepan mampu menjadi juara,” kata Slamet Budiono.

Selain acara nobar, momen ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan sharing ide kebaikan, khususnya untuk Kabupaten Sidoarjo tercinta.

“Paling tidak, di momen ini, masing-masing komunitas punya gambaran bagi sidoarjo kedepannya seperti apa. Pemimpin Sidoarjo harus bisa berbuat banyak untuk kemajuan dan perkembangan Sidoarjo lebih baik lagi,” tambah pria yang akrab disapa Slamet tersebut.

Obrolan hangat komunitas diiringi performa band dengan musik akustiknya, mampu menjadikan situasi semakin pecah. Apalagi, diiringi suara hujan kala mengguyur cafe yang berada di jalan Monginsidi itu.

Disisi lain, Tata Novia Eka Saputri warga Desa Balongdowo, Candi, Sidoarjo merasa bahagia bisa menjadi salah satu bagian dari komunitas tersebut. Gadis 19 tahun ini mengaku mencintai minuman kopi. Apalagi di musim hujan seperti ini, katanya, bisa memunculkan sensasi yang berbeda.

“Kopi memang minuman yang cocok di segala cuaca. Saat hujan datang seperti ini misalnya,” ucapnya.

Hal senanda dikatakan Mega Asriyanti. Gadis 18 tahun asal Sidodadi Candi ini menyukai minuman kopi karena bisa membuat dirinya tidak ngantuk.

“Bisa mengatasi kantuk. Seperti ada energi baru,” cetus cewek yang mengaku datang bersama tiga orang temannya itu.

Sementara itu, Umam Triatmaja Barista Cafe Bangga mengatakan, kandungan kafein yang terdapat dalam kopi memang juga bisa mengatasi kantuk dan membuat kita kembali semangat.

“Selain bisa mengatasi rasa kantuk, minum kopi bisa untuk mengisi waktu kalau malam. Ya, apalagi waktu nongkrong bersama teman,” papar barista bertato tersebut.

Selain Komunitas Super W, sejumlah komunitas penebar virus kebaikan yang ada di Sidoarjo juga tampak hadir. Diantaranya, Komunitas Plat W, Komunitas Photography, Komunitas Vespa, dan juga beberapa founder media sosial di Sidoarjo. KBID-TUR