KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Kantongi Rekom DPP PDI-P, Adi Sutarwijono Jabat Ketua DPRD Surabaya 2024-2029

Adi Sutarwijono.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Setelah menunggu sekitar 1,5 bulan, akhirnya tersiar kabar baik kalau DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi nama calon untuk posisi Ketua Definitif DPRD Kota Surabaya.

Terkait kabar tersebut, Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Adi Sutarwijono membenarkan. Dia mengaku baru saja mendapatkan kabar, jika dirinya kembali dipercaya menduduki posisi Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029.

“Iya, baru tadi saya diberitahu. Posisiku masih di rumah dinas, ini mau berangkat ke Jakarta mengambil surat rekomendasinya,” ujar dia, Selasa (8/10/2024)

Dengan demikian, maka agenda rapat paripurna DPRD Surabaya yang akan digelar Rabu (9/10/2024) kemungkinan besar formasinya akan berubah. Kalau sebelumnya hanya akan menetapkan tiga calon Wakil Ketua Definitif tanpa nama calon dari PDI-P, maka formasinya menjadi lengkap yakni penetapan ketua dan tiga wakil pimpinan.

PDI-P sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Surabaya, kembali menunjuk Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029. Sementara untuk posisi wakil, Gerindra menunjuk Bahtiyar Rifai, Laila Mufidah (PKB) dan Arif Fathoni (Partai Golkar).

Selanjutnya, pimpinan DPRD terpilih nanti tinggal menunggu surat keputusan dari Gubernur untuk pengambilan sumpah dan janji. KBID-BE

Related posts

Hari Ini, Sidang Kasus Korupsi Dana Jasmas DPRD Surabaya Digelar

RedaksiKBID

Beri Ucapan Selamat, Perindo Surabaya Minta Er-Ji Tingkatkan Pelayanan Publik dan Sejahterakan Rakyat

RedaksiKBID

15 Oktober PDIP Deklarasi Cagub-Cawagub, PKB Berharap Usung Gus Ipul

RedaksiKBID