KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Surabaya Teranyar

Dua Cucu Pendiri NU Silaturahmi, Bicara Soal Perjuangan

Dua cucu pendiri NU, KH Syaiful Chalim dan Farah Fatayat bersilaturahmi dan saling bercerita mengenai perjuangan mbah atau kakeknya.@KBID-BE

KAMPUNGBERITA.ID-Suasana harmonis sungguh terasa di kediaman KH Syaiful Chalim, cucu KH Ridlwan Abdullah, tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Kawatan 5 Surabaya.

Pasalnya, Selasa (26/12/2023) malam, KH Syaiful Chalim kedatangan tamu Farah Fataty SH MKn, yang tak lain juga cucu KH Abd Wahab Hasbullah. Sama-sama tokoh pendiri NU.

Didampingi suaminya, Ning Farah (sapaan akrabnya) juga nampak bersama Wakil Sekretaris PCNU Kota Surabaya, KH Miftah Jauhari. Mereka tiba di kediaman KH Syaiful Chalim ba’da maghrib.

Cucu tokoh pendiri NU ini saling bercerita mengenai perjuangan mbahnya. Bahkan mereka terus berupaya untuk meneruskan perjuangan NU untuk Bangsa Indonesia.

“Banyak situs yang harus kita jaga. Kultur, kegiatan kemasyarakatan,” ungkap KH Syaiful Chalim.

Sebaliknya, Ning Farah juga mengagumi semangat perjuangan dari KH Syaiful hingga saat ini. “Inggih Kiai, berjuang melanjutkan perjuangan,” sambung Ning Farah.”Diniati ngaji,” timpal KH Syaiful.

Lama bercakap, cucu pendiri NU ini juga mengungkap cerita-cerita lucu semasa di pondok pesantren, ekonomi keumatan, pendidikan dan politik.

“Mbah Wahab itu pintar berpolitik,” ujar KH Syaiful Chalim mengagumi sepak terjang KH Wahab.

Dari pertemuan tersebut, kedua cucu pendiri NU ini berharap agar silaturahmi ini bisa terus terjaga. KBID-BE

Related posts

Pengadaan Seragam Sekolah Tak Jelas, AH Thony Khawatir Telah Dimonopoli Konveksi Besar

RedaksiKBID

Gelar Syukuran Kemenangan PDIP, Whisnu: Terima Kasih, Kalian Hebat!

RedaksiKBID

Perkampungan di Babat Lamongan Langganan Banjir saat Hujan Deras

RedaksiKBID