KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kanwil DJP Jatim II Jalin Kemitraan dengan Polresta Sidoarjo

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim II, Takari Yoedaniawati bertukar cenderamata dengan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim II menjalin kemitraan bersama Polresta Sidoarjo. Jalinan kemitraan ini dimaksudkan untuk menggaungkan relawan pajak dalam mensosialisasikan pelaporan SPT Tahunan.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim II, Takari Yoedaniawati, mengatakan sejak menjabat di lingkungan DJP Kanwil Jatim II, pihaknya baru menyempatkan dan berkenalan langsung dengan jajaran Polresta Sidoarjo. Dikarenakan kabupaten Sidoarjo masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Ini bagian dari kunjungan kami, berkenalan dengan beliau, dan sekaligus mengajak kemitraan,” Cetus Takari Yoedaniawati, Kamis, (28/1/2021).

Menurutnya sudah seharusnya Kanwil DJP Jatim II melakukan jalinan kemitraan terutama dibidang relawan pajak. Jika sebelumnya relawan hanya difokuskan pada kalangan mahasiswa, kini lebih diintensifkan diluar mahasiswa.

“Ya, seperti pejabat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Salah satunya Polresta Sidoarjo,” Jelasnya.

Keberadaan relawan pajak, selain bisa mensosialisasikan pelaporan SPT Tahunan terhadap anggotanya, minimal bisa mengajak keluarganya untuk patuh terhadap pelaporan SPT.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menyambut baik langkah Kanwil DJP Jatim II. Keberadaan relawan pajak sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaporan SPT tahunan.

“Harapannya, kami baik Polri maupun ASN bisa menjadi pioner dalam mengedukasi masyarakat. Terutama dalam tingkat kepatuhan SPT, ” Jelas Sumardji.

Untuk mendukung langkah tersebut, pihaknya berencana mengirimkan duta Polresta Sidoarjo untuk mengikuti pelatihan terkait perpajakan di kantor Pajak Pratama Sidoarjo. Sehingga keberadaan duta tersbeut diharapkan bisa membantu atau memandu anggota polri yang kesulitan mengenai perpajakan.

“Terkadang, memang mereka enggak tahu atau belum mengerti soal perpajakan. Makanya nanti kita kirimkan duta kesana untuk ikut pelatihan disana,” Pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Arif Fathoni Dinilai Layak Dampingi MA di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Gus Andi, Caleg Berlatar Akademisi dan Aktifis

RedaksiKBID

Separuh Lebih Warga Eks Lokalisasi Gagal dalam Program Pemberdayaan Ekonomi

RedaksiKBID