KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Kecelakaan Dua Bus dan Tiga Mobil di Balongbendo, Dua Orang Tewas

Kondisis mobil kijang yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di Balongbendo, Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil dan dua bus di Jalan Raya Seduri, Balongbendo, Sidoarjo diduga kuat akibat kurang hati-hatinya pengemudi kijang saat membawa kendaraannya.

Akibat peristiwa itu, dua orang penumpang kijang tewas. Mereka adalah Suharti (54) dan Novita Swari Pratiwi (31), keduanya warga Desa/Kecamatan Bawang, Banjarnegara.

“Mobil kijang bernopol L-1384-CM dikemudikan oleh Kasipan (57), seorang karyawan BUMN asal Desa/Kecamatan Bawang, Banjarnegara. Akibat sopir ini yang kurang hati-hati, kecelakaan tersebut terjadi,” ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Dugaan itu diketahui polisi setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk kernet bus, kondektur, penumpang bus, dan beberapa warga sekitar.

Diceritakan Dhyno, peristiwa itu bermula saat Toyota Kijang melaju dari barat atau arah Mojokerto menuju Surabaya. Sesampai di lokasi, kijang berusaha mendahului bus Majoe Muda Mandiri AE-7331-UB yang dikemudikan oleh Agus Riyanto (39), warga Mangundikaran, Nganjuk.

“Kijang berusaha mendahului dari sebelah kiri. Namun sebelum berhasil mendahului sepenuhnya, kijang kemudian berusaha berpindah ke lajur kanan sehingga menyerempet body depan sebelah kiri bus Majoe tersebut,” sebutnya.

Akibatnya, mobil kijang oleng ke kanan dan masuk ke jalur arah berlawanan, kemudian bertabrakan dengan mobil Xpander W- 1439-Z yang melaju dari arah berlawanan. Xpander diketahui disopiri oleh Danang Budiman (36) warga Desa Ploso, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Kemudian kijang kembali masuk ke jalur dari arah barat ke timur sehingga tertabrak kembali oleh mobil bus Majoe Utama Muda Mandiri. Setelah itu kijang terpental masuk kembali ke jalur jalan dari arah timur ke barat kemudian tertabrak oleh Bus Harapan Jaya bernopol AG-7164-US yang melaju dari timur, atau arah Surabaya menuju Mojokerto.

Sopir bus Hadapan Jaya diketahui bernama Pujito (49), warga Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

“Penumpang bus, penumpang Xpander, dan lainnya semua selamat. Dua korban meninggal adalah penumpang Mobil Kijang,” tandas Kasat Lantas.

Para korban langsung dilarikan ke Rumah Anwar Medika. Sementara para sopir, kondektur, kernet dan beberapa penumpang masih dimintai keterangan polisi dalam upaya penyelidikan peristiwa ini.

Dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP, diduga kuat penyebab kecelakaan adalah kurang hati-hatinya sopir kijang ketika mengemudikan kendaraannya.KBID-TUR

Related posts

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Tes Swab Pedagang Pasar Gersikan

RedaksiKBID

Aniaya Bocah SD, Bambang belum Juga Diproses Hukum

RedaksiKBID

Kurangi Antrean Calon Penghuni Rusun, Komisi C DPRD Surabaya Usulkan Perubahan Sistem Bangunan Rusun

RedaksiKBID