Komisi C Minta Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Surabaya Tak Ganggu Zona Ekonomi Rakyat

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono menegaskan, jalan-jalan di Surabaya yang ditutup jangan sampai mengganggu zona ekonomi rakyat.

Dirinya setuju penutupan jalan oleh Pemkot Surabaya, guna memutus mata rantai virus corona Covid-19. Namun, penutupan jalan jangan mengganggu zona ekonomi rakyat.

“Kondisi seperti ini, zona ekonomi rakyat tetap harus beraktifitas namun tetap mengikuti prosedur keamanan diri yang sudah diterapkan oleh pemerintah.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (03/04).

Ia menjelaskan, zona ekonomi rakyat yang dimaksud adalah, area dimana mobilitas warga masih tetap mengakses jalan seperti, mobil pemadam, patroli polisi, ambulance, mobil sembako, kendaraan logistik, dan masyarakat yang masih bekerja dimana kantornya berada di wilayah jalur utama kota.

Memang, terang politisi senior PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut, penutupan jalan bertujuan agar ada pembatasan interaksi sosial satu sama lain, dengan upaya mematikan pandemic Covid-19.

“Tapi jangan sampai berdampak pada zona ekonomi rakyat.”ungkapnya.

Seperti diketahui sejumlah ruas jalan seperti Jl Raya Darmo dan Jl Tunjungan di tutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Physical distancing diterapkan lantaran persebaran corona di sejumlah wilayah di Indonesia semakin luas. KBID-PAR