KampungBerita.id
Matraman Olahraga Teranyar

Komisi E DPRD Jatim Nilai Pemkab Situbondo Siap Gelar Porprov 2022

 

 

Hikmah Bafaqih

KAMPUNGBERITA.ID-Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Situbondo untuk mengecek kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022.

Kabupaten Situbondo adalah satu dari empat kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov. Total ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Situbondo.

Jawa Timur akan menggelar Porprov pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Event dua tahunan ini akan dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Diperkirakan ada sekitar 11.000 atlet dari 38 kabupaten/kota yang akan berkompetisi untuk meraih prestasi terbaik.

“Kami di Komisi E ingin mengetahui sejauh mana persiapan Situbondo sebagai salah satu tuan rumah Porprov, termasuk kendala yang mereka hadapi,” ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, Selasa (8/3/2022).

Dia mengatakan, dari hasil pengecekan, semua kamar sudah habis dipesan untuk pelaksanaan Porprov. Ini membuktikan kesiapan Pemkab dan masyarakat Situbondo dalam menyongsong Porprov. “Kami menilai Situbondo siap menyelenggarakan Porprov. Pun antusias masyarakatnya sangat tinggi. Gaungnya sudah terasa saat ini,” ujar politisi perempuan PKB ini.

Anggota Komisi E DPRD Jatim Zeiniye mengaku puas dengan kesiapan Situbondo sebagai tuan rumah dan penyelenggara. Praktis tidak ada kendala berarti dalam persiapan Porprov.

Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo ini mengakui ada satu kendala terkait fasilitas cabor panjat tebing. Namun, kendala tersebut bisa teratasi dengan baik. “Saya kira persiapan Situbondo sebagai tuan rumah Porprov sudah 90 persen. Ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, termasuk Bupati Situbondo yang benar-benar all out,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro Salurkan Migor Sebanyak 10.000 Liter

RedaksiKBID

Maksimal Tangano Covid-19, Polresta Sidoarjo Raih ‘Promoter Reward’ dari LEMKAPI

RedaksiKBID

Dahului Truk, Warga Sidoarjo Tewas Terlindas

RedaksiKBID