KPU Surabaya Imbau Kedua Paslon Tak Kerahkan Massa

Komisioner KPU Surabaya Bidang Pengawasan dan Hukum, Agus Turcam.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Surabaya mengimbau kepada kedua paslon, Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman untuk tidak membawa massa pendukungnya yang.berpotensi menimbulkan kerumunan pada Debat Publik II yang digelar di Dyandra, Rabu (18/11/2020).

“Pada Debat Publik II di Dyandra ini kami minta aparat keamanan lebih bisa mengontrol potensi kerumunan massa pendukung dari pada di lokasi debat sebelumnya di Hotel JW. Kami tak ingin dapat teguran dari KPU Jatim, ” ujar Komisioner KPU Surabaya Bidang Pengawasan dan Hukum, Agus Turcam dalam media briefing, Rabu (18/11/2020).

Tak ingin kecolongan, Agus Turcam meminta aparat keamanan agar sejak 50 meter dari Dyandra sudah dilakukan penyekatan untuk mencegah potensi para pendukung masuk ke lokasi.

Debat publik II ini memang menjadi perhatian KPU. Makanya, harus diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan, awak media tidak bisa masuk ke ruangan. Nanti akan digilir secara bergantian lima.orang dengan durasi lima menit, ” tandas dia.

Menurut dia, teknis debat publik kedua ini tidak jauh beda dengan debat pertama. KPU Surabaya elah menunjuk lima penelis dari perguruan tinggi yang telah menandatangani pakta integritas, yakni dari Unesa, UINSA, Unair dan ITS. KBID-BE