Lima Pasien Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh

dr. Kohar, anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur menjelaskan tracing penyebaran Covid-19 di Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus bekerja keras menanggulang wabah ini. Tidak hanya menekan penyebaran virus Covid-19 dan melakukan langkah-langkah agar masyarakat tidak tertular virus Covid-19.

Langkah pengobatan terhadap mereka yang positif Covid-19 pun terus dilakukan. Progres positif pun ditunjukkan, hari ini ada 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Surabaya 3 orang dan Malang 2 orang. Total sudah 13 orang yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur bahwa ada 5 orang yang dinyatakan sembuh. 3 dari Surabaya dan 2 dari Malang,” tutur Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (29/3) petang.

Khofifah menyampaikan, dari data per hari Minggu 29 Maret 2019 ini, jumlah positif Covid-19 menjadi 90 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) 336 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 5071 orang. Sementara ada 3 orang yang meninggal dunia. Mereka berasal dari Surabaya, Gresik dan Magetan.

Gubernur juga mengungkapkan ada tambahan tiga daerah yang masuk zona merah di Jatim. Daerah itu meliputi Kabupaten Pamekasan, Banyuwangi dan Jombang. Ketiga kabupaten itu berubah menjadi zona merah karena per hari ini ada yang terkonfirmasi positif corona.

“Dari peta ini kita bisa melihat betapa penyabran Covid-19 di Jatim harus mendapatkan kewaspadaan dan kesiagaan yang luar biasa bagi kita semua,” ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini. KBID-DAY