KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Teranyar

Matic Cyber, Kendaraan Superhero dari Jombang

John mencoba Batpod karya modifikasinya

KAMPUNGBERITA.ID – Pernah lihat kendaraan yang digunakan Batman?, tokoh superhero yang cukup melegenda namanya. Kini, warga Jombang berhasil membuat modifikasi sepeda motor Yahama Mio miliknya menjadi seperti Batpod, kendaraan yang terlihat dalam seial film Batman.

Adalah Mohamad John Aris Joenaidi, warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang yang merombak sendiri sepeda motor Yamaha Mio miliknya. Pria 33 tahun tersebut merombak total bentuk Yamaha Mio 2008 miliknya mulai kerangka sampai bodi motor, kecuali bagian mesin dan skok depan.

”Kecuali ban dan mesin, tidak saya ubah,” katanya.

John, sapaan akrabnya, memang cukup lihai mendesain. Pada bagian rangka diganti dengan memakai kerangka besi yang ukurannya lebih panjang. Pada bagian bodi motor, John memanfaatkan bahan yang cukup mudah didapat di toko material, seperti plastik, aluminium, bisa spon dan plat besi setebal 0,5 milimeter.

Sepeda motor milik John ini diberi nama ‘Matic Cyber’ dengan cat berwarna biru kombinasi hitam metalik berhasil memunculkan karakter kendaraan superhero.

“Saya terinspirasi dari cosplay dan nama beri nama matic cyber. Kebanyakan orang-orang bilang ini motor Batman,” ujarnya.

Dia mengaku menghabiskan Rp 3 juta dan pengerjaan selama dua bulan. Pembuatan atau pengerjaan ‘Matic Cyber’ ini tidak dikerjakan di bengkel modifikasi. Namun dikerjakan di bengkel tambal ban punya teman John. Selama proses modifikasi, John dibantu 4 temannya.

“Ya ada yang bagian gerinda besi, nempelin bodi dan saya bagian desain casing bodi. Biayanya sampai sekarang Rp 3 juta gak mahal, yang mahal itu ide kreatifnya mas,” tukasnya.

Pengerjaan motor Batman ini sudah mencapai 70 persen. Sudah banyak pengunjung mendatangi John untuk melihat hasil karya John. Ia juga mengaku banjir pesanan modifikasi, setelah adik kandung John memposting ‘Matic Cyber’ di media sosial Facebook.

John pun mengaku siap menerima pesanan apabila ada masyarakat yang menginginkan sepeda motornya dimodifikasi. KBID-JBG

Related posts

Sibuk, Suasana DPD PDIP Jatim Jelang Pengumuman Rekom Calon Kepala Daerah Kota Surabaya

RedaksiKBID

Komisi D Minta Perwali Surabaya soal Teknis Pemberian BOPDA Ditinjau Ulang

RedaksiKBID

Kunjungi Pabrik Masker, Khofifah Pastikan Ketersediaan Masker Aman

RedaksiKBID