KampungBerita.id
Headline Peristiwa

Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Krembung Bentangkan Bendera Merah Putih 350 Meter

Warga memasang bendera merah putih di sepanjang jalan menjelang Peringatan HUT RI ke-73

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, warga Desa Keper RT 01 dan 02 RW 01, Kecamatan Krembung, Sidoarjo membentangkan bendera merah putih sepanjang 350 meter dengan lebar 3,5 meter.

Ridho (28), anggota Karangtaruna Desa setempat mengatakan, inisiatif pembuatan bendera ini bermula dari para pemuda khususnya dan masyarakat RW 01 pada umumnya untuk membuat sesuatu yang baru di desa setempat. “Jadi kami ingin membuat suatu hal baru dalam perayaan HUT RI ke-73 ini,” cetusnya.

Pemasangan bendera ini, kata Ridho, mengikutsertakan seluruh warga di RT 01/02 RW 01. Pembuatan Bendera terpanjang di Kabupaten Sidoarjo pada HUT RI kali ini, membutuhkan waktu tiga hari tiga malam. Pembuatan bendera tersebut memakan biaya Rp 6 juta.

“Kemarin habis biaya sekitar 6 juta. Kami buat secara gotong royong di rumah salah satu warga. Penggalangan dana sebanyak itu, dari swadaya masyarakat sendiri,” terangnya.

Selain untuk memperingati HUT RI ke-73, pembuatan bendera terpanjang ini juga dijadikan upaya untuk perlombaan lingkungan desa yang bersih dan unik di setiap masing-masing RW.

“Pihak desa sangat positif. Jadi ada sumbangsih dana untuk membersihkan dan mempercantik lingkungan,” jlentrenya.

Ridho menambahkan, pembuatan sesuatu hal baru dilingkungannya itu, selalu dilakukan setiap menjelang peringatan HUT RI. “Setiap tahun kami berupaya membuat hal baru. Tahun kemarin lingkungan kami membuat ratusan spot selfie,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

PIRA Siap Bantu Gerindra Jatim Menangkan Pemilu 2024 dan Prabowo Presiden

RedaksiKBID

Ibu Pembuang Bayi di Sidoarjo Diamankan, Suami Kerja di Luar Kota

RedaksiKBID

22 Wajah Baru Melenggang ke Gedung DPRD Surabaya

Baud Efendi