Muhdlor-Subandi Kuasai Materi dalam Debat Publik Cabup-Cawabup Sidoarjo


Paslon No.2 Gus Muhdlor-Subandi saat memaparkan visi dan misi pada debat publik, Selasa (3/11) malam.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Debat publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo digelar Selasa (3/11) malam di studio JTV Komplek Graha Pena Surabaya, tiga pasangan cabup-cawaup Sidoarjo beradu visi misi dan gagasan dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Dalam pemaparan Visi Misi Paslon No.1 Bambang Haryo – Taufiqulbar mengusung visi kesejahteraan utamanya di bidang pemerintahan yang bersih, peningkatan kualitas sdm serta program bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Paslon No.2 Gus Muhdlor-Subandi fokus menyampaikan visi misi fokus pada kesejahteraan yakni menyediakan 100.000 lapangan kerja baru, bpjs untuk seluruh warga Sidoarjo, 10.000 beasiswa kuliah dan akses permodalan usaha 5-50 juta rupiah untuk masing-masing usaha mikro. Paslon no.3 Kelana-Astutik mengusung visi misi melindungi warga miskin dan anak terlantar serta stop covid-19. Debat publik malam hari ini juga menampilkan penajaman visi misi melalui pertanyaan panelis dan sesi tanya jawab antar Paslon.

Paslon No.2 Muhdlor-Subandi tampak menguasai panggung debat malam hari ini, tak hanya visi misi yang rigid keduanya juga kompak menjawab pertanyaan panelis dan kedua Paslon lainnya. Mulai dari penyelesaian masalah bencana lumpur Sidoarjo dan rencana membangun wisata geopark hingga komitmen Muhdlor – Subandi untuk dapat membangun RSUD Sidoarjo Barat demi memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi seluruh warga Sidoarjo.

“Kita harus bisa melihat sudut pandang positif dari setiap masalah, lumpur lapindo ini unik dan satu-satunya di Indonesia yang awalnya adalah bencana kini justru berpotensi jadi wisata alam Geopark” ujar Gus Muhdlor.

Terkait kesejahteraan petani yang ditanyakan oleh Paslon No.1 Muhdlor-Subandi memastikan pengelolaan hasil panen dilakukan oleh masyarakat setempat. “Untuk pengelolaan hasil panen kita pastikan dikelola oleh masyarakat setempat” kata Subandi mengakhiri jawaban.

Dalam bidang kesehatan Paslon No.2 Muhdlor-Subandi yang tampil prima dan menjadi satu-satunya Paslon yang membawa alat peraga pada malam hari ini dengan percaya diri menunjuk desain RSUD Sidoarjo Barat untuk menunjukan kesiapan mereka dan komitmen keduanya membangun RSUD di wilayah barat Sidoarjo guna meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi seluruh warga Sidoarjo.

“Kita tahu kapasitas RSUD Sidoarjo hari ini membludak karena juga menjadi rujukan Pasuruan dan Mojokerto, Kami Muhdlor-Subandi berkomitkan memastikan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat ini desainnya” Ujar Muhdlor Ali Calon Bupati No.2 Kabupaten Sidoarjo seraya menunjukan desain RSUD yang telah menjadi program pemerintah Kabupaten Sidoarjo namun hingga kini belum terealisasi.

Penampilan Muhdlor-Subandi malam hari ini sontak mendapat sambutan penuh para pendukung yang turut hadir di Komplek Graha Pena. Visi Misi komperhensif dan program kongkrit di bidang kesejahteraan sontak membuat keduanya menjadi juara debat publik Kabupaten Sidoarjo malam ini. KBID-TUR