KampungBerita.id
Matraman Politik & Pilkada Teranyar

Muslimat NU Dukung Mas Abu dan Ning Lik kembali Maju di Pilwali Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberi sambutan di hadapan ribuan muslimat NU Kota Kediri.

KAMPUNGBERITA.ID – Muslimat NU Kota Kediri bakal mendukung Abdullah Abu Bakar yang bakal maju lagi di pemilihan walikota (Pilwali) 2018 Kota Kediri. Meski belum dinyatakan secara resmi, namun dukungan tersebut terbilang cukup masif.

Seperti terlihat saat acara pengajian Ahad Pahing dan Santunan Yatim Piyatu Bulan Muharram 1439 H, Muslimat NU Kota Kediri di Pondok Pesantren Al Islah, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (24/9) pagi. Ribuan muslimat menyatakan dukunganya untuk Abu Bakar.

“Saya mohon doa restu, Jika Allah ngijabahi, saya akan maju lagi di Pilwali Kediri nanti,” kata Mas Abu, panggilan akrab Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya. Mayoritas muslimat yang hadir, serentak menjawab dan akan memberikan doa dan restunya.

Restu dari organisasi sosial agama besar ini (muslimat), membuat Mas Abu tersenyum sekaligus terharu. Dalam pernyataan selanjutnya, wali kota berusia 37 tahun ini, berjanji akan menggandeng kembali wakilnya, Lilik Muhibbah yang merupakan Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Kediri dalam Pilwali mendatang.

Mas Abu dan Lilik Muhibbah yang akrab disapa Ning Lik selama hampir empat tahun bersama memimpin Kota Kediri, pasangan ini dinilai sangat harmonis. Keduanya saling melengkapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ning Lik mengakui, doa dan restu yang disampaikan muslimat kepada Mas Abu terlihat dari anggota yang sudah sepuh sepuh, yang berdoa dengan tulus. Jumlah anggota Muslimat NU di Kota Kediri, kini mencapai lebih 7.025 orang.

Organisasi itu, tergolong memiliki anggota yang besar untuk ukuran ormas di Kota Kediri. PC Muslimat NU, juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan. Seperti santunan yatim piatu dan pengajian keliling, setiap hari Minggu.

Untuk diketahui, Pilwali Kediri telah memasuki tahap sosialisasi awal. Ada beberapa orang nama yang muncul sebagai bakal calon. Selain petahana Abdullah Abu Bakar bersama wakilnya Lilik Muhibbah, mantan walikota sebelumnya, Samsul Ashar, anggota DPRD Kota Kediri Sudjono Teguh Wijaya, dan anggota DPRD Kota Kediri Ahmad Abdul Muqtadir, juga meramaikan.

Dari keseluruhan bakal calon, pasangan incumben Mas Abu dan Ning Lik dianggap paling siap. PAN Kota Kediri memiliki kursi yang cukup untuk mengusung kembali mereka berdua. Sedangkan bakal calon lainnya, kini masih belum mendapatkan kepastian partai politik apa saja yang bakal mengusung. KBID-KDR

Related posts

Koordinasi dengan Berbagai Pihak, Wawali Whisnu Minta PD Pasar Tak Panik Sikapi Pandemi Corona

RedaksiKBID

Target Tuntas Sebelum Ramadan, Golkar Surabaya Kebut Pelaksanaan Muscam X di 31 Kecamatan

RedaksiKBID

Irban Dilarang Tangani Kasus Berbau Saudara atau Pertemanan

RedaksiKBID