KampungBerita.id
Teranyar

Ning Ema Tuntaskan Musancab PPP di 21 Kecamatan

PPP Jombang
Ning Ema menuntaskan Musancab PPP di 21 Kecamatan se Kabupaten Jombang. @KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Pemilu 2024 semakin dekat, hal itu bisa dilihat dengan sudah dimulainya tahapan pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap tingkatan.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun aktif melakukan konsolidasi dan menata barisan. Di Kabupaten Jombang, PPP menggelar Musyawarah Anak Cabang serentak bergantian di Kantor Sekretariat PPP Jombang, Jalan Brigjen Katamso, Pulo, guna memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

“Musancab (Musyawarah Anak Cabang) ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat kecamatan,” kata Ema Ummiyatul Chusnah, Ketua DPC PPP Jombang dalam keterangan tertulisnya, Ahad (26/06/2022).

Menurut dia, proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus ranting, dan PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), juga dihadiri perwakilan pengurus badan otonom (banom) sebagai bagian regenerasi dan pendidikan politik kepemimpinan.

“Setelah formatur terisi, baru kerja-kerja politik selanjutnya dilakukan dengan mengisi kepengurusan yang bergerak menggelorakan kemenangan PPP di Kabupaten Jombang,” ujar Ning Ema, panggilan akrab anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Selain itu, lanjut dia, Musancab juga dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan ranting. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Kami bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Cucu pendiri NU, KH Wahab Chasbullah ini meminta kepada kepengurusan PAC terpilih untuk selalu turun ke masyarakat membantu dan mengawal kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Yakni menjadi kepanjangan tangan Bupati Mundjidah Wahab dalam menyelaraskan programnya yang pro rakyat dan maslahat keummatan.

“Ini yang sering kami bilang dan saling menguatkan diantara kader-kader PPP mulai dari badan otonom yang menjadi mesin penggerak partai dan garda depan pembangunan,” katanya.

Antusiasme kader PPP ini tampak terlihat dari begitu cepatnya Musancab yang dilaksanakan dalam tempo singkat. Terlebih suara partai berlambang ka’bah di Kabupaten Jombang ini betul-betul sangat dirasakan programnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, semua elemen masyarakat bisa merasakan program kebijakan dari PPP selaku eksekutif dan legislatif. Dan kekompakan kader ini terjalin dengan baik yang hasilnya kami bisa menyelesaikan Musancab dengan waktu yang cepat. Kami juga tidak kekurangan kader yang ingin berjuang bergerak bersama PPP,” pungkasnya. KBID-DAY

Related posts

Polresta Sidoarjo Sembelih Hewan Kurban di RPH, Penyaluran Daging Door to Door

RedaksiKBID

Mafia Tanah Merajalela, Polres Bojonegoro dan BPN Bentuk Satgas

RedaksiKBID

Jelang Tahapan Kampanye, Peserta Pemilu 2024 Wajib Buka Rekening Khusus Dana Kampanye

RedaksiKBID