KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Operasi Yustisi, Anggota Lantas Probolinggo Ditabrak Pengendara Mobil

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menunjukan foto tersangka penabrakan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Polisi menyelidiki kasus penabrakan anggota polisi dari Polres Probolinggo yang dilakukan pengendara mobil jenis mini bus plat nomor N 7663 UR. Sebelumnya, video detik-detik penabrakan tersebut viral di media sosial (Medsos).

Peristiwa ini terjadi Selasa (2/2) sekitar pukul 09.00 wib. Atas kejadian tersebut, anggota lantas atas nama Aipda Ivan Sutiarso, dari polres probolinggo mengalami luka ringan dan satu motor dinas alami kerusakan.

“Kejadiannya pagi tadi, dan satu orang anggota lantas alami luka ringan dan satu motor dinas alami kerusakan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (2/2/2021) petang.

Ditambahkan kabid humas, bahwa peristiwa itu terjadi, bermula saat polres probolinggo melakukan operasi yustisi. Setelah itu mencurigai mobil mini bus tidak berhenti. Sehingga anggota lantas mengejar dan terjadilah tabrakan.

“Saat itu polres probolinggo sedang lakukan operasi yustisi, kemudian anggota mencurigai satu mobil mini bus dan dilakukan pengejaran. Saat coba dihentikan justru ditabrak dari samping,” tambahnya.

Mengetahui hal itu, anggota lain lantas mengejar pelaku dan akhirnya berhasil diamankan. Satu orang yang diamankan tersebut atas nama, Sukur Laksono, warga Wonoasih, Kota Probolinggo. Dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di polres probolinggo.

“Saat ini pelaku penabrakan sedang diperiksa di polres probolinggo,” jelasnya.

Selain itu dari video yang beredar, bahwa ada dugaan sopir mini bus ini sengaja menabrak anggota lantas dari sisi sebelah kanan, sehingga anggota itu terjatuh.

“Kalau kita lihat sopir itu sengaja menabrak anggota lantas, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. KBID-RIZ

Related posts

Pencarian Selesai, Korban Ketiga Tenggelam di Sungai Pucang Ditemukan

RedaksiKBID

Tugas Wartawan Makin Berat, PWI Jatim Gelar UKW ke-24

RedaksiKBID

Satpam Pabrik PT. Multex Ngoro Kuras Isi Rumah di Dua Lokasi Berbeda

RedaksiKBID