KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Optimis, Tuban Target Masuk 10 Besar pada Porprov Jatim 2019

Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat memberangkatkan 452 personel kontingen Kabupaten Tuban pada Porprov Jawa Timur VI 2019.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberangkatkan sebanyak 452 personel kontingen Kabupaten Tuban pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 di Pendopo Krido Manunggal, Senin (1/7). Pemberangkatan para atlet dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tuban, Sekretaris Daerah, Ketua KONI, dan pimpinan BUMD.

Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan, porprov menjadi wadah untuk mengukir prestasi bagi atlet. Oleh karena itu, atlet harus memotivasi diri untuk menjadi lebih baik.

“Dengan olahraga dapat mempersatukan bangsa, merekatkan hubungan antar generasi, melatih diri bersikap sportif dan jujur,” ujar Huda begitu sapaan akrabnya.

Fathul Huda menginstruksikan, seluruh pihak terkait untuk selalu mendukung para atlet Kabupaten Tuban dan pihaknya optimis untuk memperoleh prestasi. Para atlet diminta untuk terus bersemangat dan kerja keras, bahwa target Tuban pada Porprov VI ini masuk 10 besar.

“Jangan sampai target menjadi beban, tetapi menjadi motivasi untuk berbuat lebih,” papar bupati dua periode ini.

Disisi lain, Pemkab Tuban akan memberi perhatian lebih pada pengembangan olahraga di Bumi Wali. Berbagai fasilitas terus ditingkatkan untuk mengakomodir pengembangan potensi atlet dan masyarakat. Diantaranya, pembangunan Stadion Bumi Wali di Kompleks Tuban Sport Center dan venue cabor Paralayang di Bukit Glodakan, Desa Trantang, Kerek.

Pemkab dan KONI Tuban juga telah melakukan berbagai persiapan untuk kontingen. Termasuk, menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 milyar bagi atlet dan pelatih yang memperoleh medali.

“Untuk besaran reward bagi kontingen yang mendapatkan medali akan disesuaikan dengan prestasi yang diraih atlet dan pelatih,” imbuhnya.

Bupati berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan ajang olahraga akbar tingkat Jawa Timur ini. Tidak hanya itu, Tuban harus mampu menjadi tuan rumah yang baik, menciptakan kesan yang ramah dan nyaman bagi seluruh tamu yang berkunjung ke Kabupaten Tuban.

“Dalam ajang Porprov VI Jatim ini, kita harus mempromosikan berbagai potensi daerah yang ada, baik objek wisata, kuliner maupun produk lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur menyebutkan, Kabupaten Tuban mengirim 452 personil yang terdiri dari 363 atlet dan 89 pelatih untuk berkompetisi di 36 cabor dari 40 cabor. Guna meraih prestasi terbaik, KONI Tuban telah melakukan pemusatan pelatihan sejak 2017 untuk kontingen Bumi Wali, baik untuk atlet maupun pelatih. Dari jumlah tersebut 221 atlet/pelatih mengikuti program TC sentralisasi dan 231 atlet/pelatih mengikuti desentralisasi pelatihan.

“Kontingen Bumi Wali menargetkan masuk peringkat 10 Besar. Sedangkan, untuk target poin sebanyak 155 atau meningkat 3 kali lipat dari Porprov sebelumnya,” beber Mirza. KBID-SAL

Related posts

BPN Pacitan Kaji Program IPHPS untuk Masyarakat

RedaksiKBID

Jelang Idul Fitri, Satpol PP Tertibkan Pengemis dan Pengamen Musiman

RedaksiKBID

Bupati Non-Aktif Sidoarjo Divonis 3 Tahun Penjara

RedaksiKBID