KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Pangdam V/Brawijaya Imbau Dansat dan Kabalak Tingkatkan Pengawasan Aset-Aset Kodam

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf meminta Dansat dan Kabalak melakukan pengawasan terhadap aset-aset Kodam di Jatim.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menghimbau seluruh Komandan Satuan (Dansat) dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) untuk meningkatkan pengawasan terhadap aset-aset Kodam yang ada di Jawa Timur.

Selain membahas soal pengawasan, Pangdam juga mengimbau prajuritnya untuk bisa memanfaatkan aset-aset Kodam demi kesejahteraan satuan.

Lemahnya pengawasan, kata Mayjen Farid Makruf, seakan memberikan celah bagi oknum internal maupun masyarakat dalam melakukan penyimpangan yang berakibat merugikan negara dan satuan.

“Kurangnya pengetahuan dan adanya pemahaman yang keliru, serta penunjukan personel pengelola aset yang tidak kompeten dikarenakan adanya faktor kepentingan tertentu, menjadi penyebab terjadinya kecurangan dalam pengelolaan aset,” tegas Pangdam. Senin (18/9/2023).

Dia berharap, adanya paparan soal pembahasan aset yang dilakukan saat ini bisa dijadikan suatu acuan bagi seluruh Dansat dan Kabalak untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan.

“Sehingga, ke depan pengawasan dan pemanfaatan aset bisa dilakukan secara optimal. Itu semua demi kesejahteraan negara dan satuan,” pinta Mayjen Farid Makruf. KBID-BE

Related posts

Pimpin Apel Besar ASN, Bupati Anna:Keberhasilan Bojonegoro Adalah Karya Semua

RedaksiKBID

Wali Kota Eri Cahyadi Berharap Momentum Hari Kemerdekaan Bisa Dongkrak Semangat untuk Membangun Kota Surabaya

RedaksiKBID

Prostitusi Online Mojokerto Dibongkar,  Mucikari asal Surabaya Diringkus

RedaksiKBID