KampungBerita.id
Headline Matraman Teranyar

Pascabanjir dan Tanah Longsor, Wisata Pantai di Pacitan belum Normal

Salah satu sudut lokasi wisata di Pacitan yang rusak akibat banjir

KAMPUNGBERITA.ID – Pascabanjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan beberapa waktu lalu memengaruhi kunjungan wisatawan ke Pacitan, terutama di Pantai Teleng Ria. Hingga kemarin, objek wisata yang sebagian kawasannya dikelola pihak ketiga belum banyak dikunjungi wisatawan.

Hal ini lantaran sejumlah failitas dan beberapa tempat di kawasan tersebut rusak akibat bencana. Hal ini dikeluhkan banyak pedagang yang selama ini menjalankan aktivitas perekonomiannya di seputaran pantai. Mereka sepi pembeli, lantaran animo kedatangan wisatawan memang merosot tajam.

”Gak ada pembeli, sepi mas,” kata salah satu pedagang setempat.

Keluhan juga dilontarkan sejumlah pengunjung. Joko salah satu pengunjung berharap segera ada perbaikan fasilitas umum di kawasan wisata tersebut. Sebab, kata dia, banayk sarana dan prasarana rusak akibat banjir. Tak hanya itu, akses jalan menuju lokasi wisata tersebut juga banyak yang rusak.

Hingga kemarin, akses jalan dari dan ke Pacitan memang masih dalam proses pembenahan. Seperti halnya jalur Pacitan-Ponorogo, juga masih banyak berserakan lumpur bekas longsoran. Selain badan jalan yang ambles di Desa Gegeran juga belum sepenuhnya tertangani.

Selain itu, jalur Pacitan-Solo baik melalui arah selatan maupun jalur alternatif Sedeng masih dalam proses pengurukan badan jalan yang ambles di kawasan Tamperan.KBID-PCT

Related posts

Fandi Utomo Siapkan Program Manarul Ilmi untuk Kesuksesan Pendidikan di Surabaya

RedaksiKBID

Kompak Dukung Khofifah-Emil, Hanura Surabaya Siap Sumbang 100 Ribu Suara

RedaksiKBID

Pilkada Serentak di Tengah Pandemi, Kapolda Jatim: Taati Protokol Kesehatan

RedaksiKBID