KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Ribuan Syecher Mania Hadiri Surabaya Bersalawat, Ir Armuji: Semoga Membawa Berkah

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didampingi Ketua DPRD Surabaya Armuji saat memimpin Surabaya
Bersalawat di depan Gedung DPRD Surabaya, Senin (18/12) malam.

KAMPUNGBERITA.ID – Ribuan Syecher Mania yang merupakan fans berat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memadati halaman Gedung DPRD Surabaya di Jl Yos Sudarsao, Senin (18/12) malam. Mereka larut dalam lantunan salawat yang dipimpian Habib Syech dalam acara Surabaya Bersalawat yang digagas DPRD Surabaya.

Meski sempat diguyur hujan deras, namun antusiasme para fans Habib tetap tinggi. Terbukti, sejak sore kemarin mereka sudah mulai mendatangi lokasi acara dengan seragam serba putih.

Ketua DPRD Surabaya, Ir Armuji mengatakan, sudah lama pihaknya memimpikan acara semacam itu. Namun, lantaran kepadatan yang dimiliki Habib maka jadwalnya harus menyesuaikan. Dan, kata dia, baru kali ini bisa terlaksana.

Armuji mengatakan, ke depan acara-acara religius semacam itu akan terus digalakan agar membawa berkah bagi masyarakat Surabaya. ”Semoga membawa berkah,” katanya singkat.

Hal serupa dikatakan Wakik Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha. Menurutnya, acara Surabaya Bershalawat digelar guna memperingati Hari Santri, Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Cak Duki, demikian dia biasa disapa mengatakan, ada sekitar 10 ribu Syecher Mania dari berbagai penjuru Jatim datang memadati halaman Gedung DPRD Surabaya.

Dengan mobilitas massa yang begitu besar, ujar Politisi PKB tersebut, maka kemacetan di sejumlah titik tidak bisa dihindari. Untuk itu, kata dia, pihaknya meminta maaf kepada warga terutama para pengguna jalan yang terjebak kemacetan.

“Kami meminta maaf kepada para pengguna jalan akan kemacetan arus lalu-lintas semoga ada hikmahnya”kata Masduki Toha.

Dia berharap, dengan digelarnya Surabaya Bersalawat bisa membawa berkah masyarakat Surabaya dan juga para pemimpinnya.

Selain menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, acara tersebut juga dihadiri Pimpinan DPRD Surabaya dan Anggota, para pejabat Pemkot Surabaya, dan Forpimda dan para pimpinan ormas keagamaan.

Seperti diketahui, kemacetan memang terjadi di sejumlah titik terutama di sekitar Gedung DPRD Surabaya, Jl Yos Sudarso, Jl Gubernur Suryo, Jl Pemuda, dan sejumlah ruas jalan yang menuju ke pusat kota sejak kemarin pagi. Hal ini lantaran pihak panitia menutup jalan Yos Sudarso untuk kegiatan tersebut.KBID-NAK

Related posts

Penerbangan kembali Dibuka, Bandara Juanda Masih Lengang

RedaksiKBID

Pungli PTSL, Kades Suko Sidoarjo Seret Perangkat Desa dan Panitia

RedaksiKBID

Coklit Data Pemilih Pilkada Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

RedaksiKBID