KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Pemuda Banyuwangi Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Jasad korban dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono.@ KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Warga Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dibuat gempar dengan ditemukannya pemuda yang gantung diri di teras warung warga, Rabu (24/9/2022).

Pemuda berinisial, AR (27) adalah
asal Dusun Awu-Awu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Identitas korban didapat dari KTP (kartu tanda penduduk) yang melekat di dompet dan tengah dibawanya.

Kasie Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Shanty mengatakan, jika jasad korban ditemukan warga pada Rabu (14/09/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, diduga warung sudah dalam keadaan tutup, sehingga tak ada warga yang melihat saat kejadian.

“Laporan warga ada pemuda meninggal dunia gantung diri di depan teras warung yang sudah tutup, ” kata Vita aaat dikonfirmasi, Kamis (15/09/2022).

Setelah mendapat laporan warga, Unit Reskrim Polsek Kraton datang ke TKP (tempat kejadian perkara).

Menurut Vita, saat di lokasi kejadian, petugas mendapati pemuda tersebut sudah terbujur kaku dan tak bernyawa dengan leher terlilit tali tambang. Sedangkan tali tambang sepanjang 5 meter tersebut diikatkan di atas tiang kayu penyangga atap warung.
“Korban meninggal dengan kondisi leher patah, ludah tergigit, kemaluan mengeluarkan cairan dan tangan mengepal, ” ungkap dia

Setelah dilakukan olah TKP, jasad korban langsung dilarikan ambulans ke RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

Kata Vita, hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut terkait motif korban melakukan bunuh diri. Dia pun mengimbau masyarakat agar tak sekali-kali mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Sebaliknya, yang harus dilakukan adalah dekat dengan keluarga dan selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bunuh diri itu bukan cara yang disukai oleh Allah SWT karena yang berhak mematikan manusia ya Tuhan. Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi, karena kasian,” imbau dia. KBID-BE

Related posts

Polisi dan Warga Saling Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Wilayah Krembung Sidoarjo

RedaksiKBID

Dukung Revisi Perda 1/2019 soal Percepatan Penanganan Covid-19, Kapolda dan Forkopimda Silaturahim ke DPRD Jatim

RedaksiKBID

Bupati Anna Dan Mantan Bupati Imam Soepardi Hadiri Wisuda STIKES Rajekwesi

RedaksiKBID