KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Pendapatan di Sektor Pajak Turun, Pemkot Surabaya Kesulitan Keuangan

Anggota Banggar DPRD
Kota Surabaya,M Machmud.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-DPRD Kota Surabaya menilai semua sektor pendapatan Pemkot Surabaya yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang mengalami kondisi tidak baik.

Hal ini dikatakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surabaya, M Machmud, usai rapat Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Selasa (27/6/2023).

“Banyak yang ngedrop. Padahal pertumbuhan ekonomi pada 2022 kemarin sudah membaik. Ini menjadi catatan buat saya,”ujar dia.

Politisi Partai Demokrat ini berharap pendapatan Pemkot Surabaya pada 2023 lebih baik. Khusunya pendapatan di sektor pajak.

“Ya, seharusnya bisa lebih baik. Namun grafiknya sangat mengkhawatirkan jika pada 2023 ini semakin menurun,”tandas dia.

Machmud mengaku, dirinya sudah mendengar, jika Pemkot Surabaya saat ini sedang mengalami kesulitan finansial. Dia menengarai kondisi pendapatan di sektor pajak pada 2023 semakin menurun.

“Ada sekitar delapan pendapatan utama di sektor pajak untuk Pemkot Surabaya, semuanya menurun,”tandas dia.

Untuk itu, Machmud meminta kepada Pemkot Surabaya agar realistis saja dan jangan berlebihan. Termasuk menginformasikan kepada publik dengan menggelontorkan bantuan UMKM, dan juga program pengentasan kemiskinan hingga triliunan.

“Realistis saja. Tidak perlu berlebihan. Masyarakat Surabaya berhak tahu yang sesungguhnya. Kinerja para OPD di Pemkot Surabaya juga telah menjadi catatan buat saya,” pungkas dia. KBID- BE

Related posts

Patuhi Perintah DPP, Partai Perindo Balik Arah Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

RedaksiKBID

Anak Sulung Wali Kota Surabaya Diperiksa Polisi Terkait Amblesnya Jl Raya Gubeng

RedaksiKBID

Pembangunan Fisik Tertunda dan Perumahan Belum Serahkan Fasum, Ini Keluhan Warga kepada John Thamrun saat Reses

RedaksiKBID