KampungBerita.id
Madrasah Peristiwa Teranyar

Penuhi Standar Dikti, Unipa Bangun Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan

Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo dan Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof Dr Iskandar Wiryokusumo MSc, usai memotong tumpeng.

KAMPUNGBERITA.ID – Usai membangun kampus ketiganya yang terletak di Dusun Dokare, Kalikatir, Mojokerto, Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya kembali membangun gedung baru di kampus II Dukuh Menanggal. Pembangunan Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof Dr Iskandar Wiryokusumo MSc, Rabu (20/9).

“Konsep pembangunan gedung baru ini sesuai dengan kebutuhan yakni untuk memenuhi perkuliahan di Kampus II Dukuh Menanggal agar lebih representatif,” kata Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo.

Djoko menambahkan bahwasanya ruangan yang dibangun juga untuk memenuhi standar yang dicanangkan Dikti. “Kemudian yang akan ditingkatkan lagi adalah sarana untuk diskusi-diskusi kecil karena persemaian keilmuan itu akan terjadi melalui suatu dialog-dialog yang intens. Di samping itu, kami ingin membangun kantor rektorat yang lebih representatif atau ada semacam kantor pusat,” terangnya.

“Fakultas Ilmu Kesehatan sendiri, sudah existing sejak lama,” kata Djoko.

Akan tetapi penambahan yang lain akan lebih besar dari gedung yang lama dengan bentuk “L”. Nantinya gedung yang berlantai 4 ini akan digunakan sebagai ruang kuliah, ruang rapat, pusat bahasa, dan kantor rektorat yang terletak disebelah barat.

Sementara itu, Djoko mengatakan bahwa gedung Fikes ini akan menelan biaya sekitar Rp 15 Miliar. Untuk pembangunannya akan dimulai pada tanggal 20 September ini dan akan siap digunakan di tahun 2018 mendatang.
Menurut Djoko sebagai perguruan tinggi yang mumpuni apalagi termasuk dalam 78 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia sudah sepantasnya apa yang didapatkan sebagai labelling harus sesuai dengan kenyataannya dan infrastruktur yang dibangun harus mencerminkan bahwa kita pantas dirangking tersebut.

Dalam peletakan batu pertama dihadiri para pendiri Unipa Surabaya yaitu Drs Sutijono MM dan Drs HM Ali Basjar MSi. Juga Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA. Dalam acara juga hadir Warek 1 Dr Hartono MSi, Warek II Drs Untung Lasiyono SE MSi, Warek III Drs Pungut Asmoro ST MT, Senat dan Dosen Unipa Surabaya. KBID-HUM

Related posts

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Satpol PP Awasi Penerapan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Ini Sanksinya bagi Pelanggar!

RedaksiKBID

Giliran Partai Golkar Minta Eri Cahyadi Mundur dari ASN

RedaksiKBID

Jalani Tes Kesehatan, Cakades di Tuban Keluhkan Tes Gangguan Kejiwaan

RedaksiKBID