KampungBerita.id
Bumi Malang Headline Teranyar

Sakit, Rois Syuriah PCNU Kabupaten KH M Maftuh Said Wafat

KH M Maftuh Said

KAMPUNGBERITA.ID – Kabar duka dirasakan warga nahdliyin. Pasalnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawariyyah, KH M Maftuh said wafat setelah menderita sakit dan menjalani perawatan di kediamanya Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Kiai Maftuh yang juga Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang itu wafat pada pukul 22.22 WIB, Minggu (20/8) di usianya yang menginjak 67 tahun. Kiai Maftuh kemudian dimakamkan di pemakanan keluarga PP Al-Munawwariyyah Desa Sudimoro Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Senin (21/8).

Ketua PCNU Kabupaten Malang, Dr Umar Usman menuturkan, keluarga besar PCNU Kabupaten Malang dan warga Nahdliyin sangat berduka atas kepergian kiai yang memiliki perhatian besar kepada jam’iyah tersebut.

”Beliau cukup istiqomah dan sangat perhatian terhadap jam’iyah. Sampai-sampai hampir di setiap majelis beliau selalu datang,” tuturnya mengenang alhamrhum.

Dr Usman menambahkan, lantaran dikenal istiqomah dan sangat perhatian terhadap jam’iyah, PP Al Munawariyyah yang diasuhnya kini memiliki ribuan santri.

Menurutnya, yang paling membekas di hari para pengurus PCNU adalah kesediaan Kiai Maftuh untuk berkorban dalam hal materi hanya untuk menjalankan program yang sudah disepakati.

”Beliau sering jalan duluan dengan menggunakan dana pribadi agar program bisa terlaksana,” katanya.

Kenangan-kenangan semacam itu, ujar dia, membuat pengurus PCNU Kabupaten Malang dan warga Nahdliyin sangat kehilangan.KBID-MLG

Related posts

Banyak Bangunan Tak Sesuai Peruntukan, Komisi A: Pemkot Surabaya Harus Evaluasi Perizinan

RedaksiKBID

Laporan Laba Rugi PD Pasar Surya 2019-2020, Pansus LKPJ Pertanyakan Angka 1 Miliar

RedaksiKBID

Sulit Ambil Keputusan, Pansus Perubahan Nama Jalan Mulai Tertutup

RedaksiKBID